Brio dan All New BR-V Jadi Model Honda Paling Laku di Jakarta Auto Week 2022

  • Oleh : anto

Senin, 21/Mar/2022 18:05 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – PT. Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan angka penjualan yang signifikan di awal tahun ini.
 
Brio dan All New BRV jadi model Honda yang paling laku di pameran otomotif Jakarta Auto Week 2022 pada 12 – 20 Maret lalu.
 
Tercatat, penjualannya sebanyak 636 unit. Honda Brio dan All New Honda BR-V kembali menjadi kontributor terbesar, dengan masing-masing penjualan sebesar 310 unit dan 128 unit.


 
Lalu selama bulan Februari 2022 lalu, tercatat sebanyak 8.478 unit yang terjual atau mengalami peningkatan penjualan sebesar 9,7% dibandingkan bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 7.727 unit.  
 
Brio dan All New BR-V jadi kontributor terbesar, dimana Brio sekaligus menjadi mobil dengan penjualan tertinggi diantara seluruh model di Indonesia pada bulan Februari 2022.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

 Penjualan seluruh varian Brio memberikan kontribusi sebanyak 54% dari total penjualan HPM di bulan Februari 2022. Penjualannya naik 14,5% jika dibandingkan bulan sebelumnya. All New Honda BR-V juga berkontribusi sebesar 18% dari total penjualan HPM.  
 
“Meskipun produksi belum sepenuhnya pulih, kami bangga bahwa Honda Brio kembali tercatat sebagai model dengan penjualan tertinggi di Indonesia di bulan Februari lalu,” jelas Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM dalam keterangan resminya (21/3/2022).
 

Baca Juga:
Generasi Terbaru Honda Accord Resmi Meluncur, Tampilan Kian Sporty dengan Teknologi Terkini

Billy menyebut, saat ini HPM terus memaksimalkan kapasitas di dua lini produksi untuk memenuhi permintaan konsumen yang tinggi untuk Brio. 


Pencapaian di Jakarta Auto Week 2022 memberikan optimisme bahwa semakin meningkatnya aktivitas masyarakat dan akan terus mempertahankan trend penjualan positif di bulan Maret.
 
Wajar, produk yang kompetitif hasilkan pencapaian penjualan yang positif. (anto)

Baca Juga:
Penjualan Mobil Suzuki di Dunia Capai 80 Juta Unit, Model ini Jadi Paling Laku