9 Hari Pameran, Daihatsu Catatkan 161 SPK di Jakarta Auto Week 2022

  • Oleh : anto

Rabu, 23/Mar/2022 08:40 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Gelaran Jakarta Auto Week (JAW) 2022 pada 12 – 20 Maret lalu jadi kesempatan Daihatsu menyodorkan kebutuhan mobilitas terkini dengan mengusung konsep booth urban city.
 
Konsep ini dinilai selaras dengan tone and manner booth the next level, yaitu dengan nuansa youth kekinian melalui pendekatan segmen anak muda dan keluarga muda.
 
Menempati luas lahan 703 m2 di Hall A Jakarta Convention Center, PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) memajang enam mobil display. Diantaranya Rocky, All New Xenia, Rush dan Sigra.
 
Selama 9 hari pameran ini, Daihatsu catatkan 161 SPK (pemesanan kendaraan) di Jakarta Auto Week 2022, merujuk keterangan resmi yang dikeluarkan PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) pada Selasa, 22 Maret 2022.
 
SPK terbanyak disumbang Daihatsu Rocky dengan kontribusi sebesar 26%, disusul All New Xenia 22%, Terios 17%, Sigra 14%, Ayla 9% diikuti model-model Daihatsu lainnya seperti Sirion, Luxio dan Gran Max.
 
5 model Daihatsu diantaranya masuk dalam program PPnBM DTP dengan total 51 varian. Adapun pada 2 model untuk jenis kendaraan KBH2 atau LCGC Daihatsu untuk Ayla (12 varian) dan Sigra (10 varian).


 
Ditambah 3 model dengan sebagian varian untuk jenis kendaraan non KBH2 atau non LCGC Daihatsu, seperti Xenia (15 varian), Rocky (10 varian) dan Terios (4 varian).
 
Soal target penjualan, Amelia Tjandra, Marketing Director & Corporate Planning and Communication Director PT. ADM menyebut tidak ada target khusus di pameran ini.
 
Hal ini disampaikannya kepada Tim Soundandmachine lewat pesan singkat, sebelum dimulainya pameran pada Jumat (11/3/2022) lalu.

Baca Juga:
Per Mei 2022 Penjualan Daihatsu Catatkan Kenaikan 34,7 Persen, Tiga Model Jadi Paling Laku


 
Menurutnya, program PPnBM dari pemerintah akan menjadi andalan Daihatsu untuk meningkatkan penjualan.
 
Amelia juga menyebut, pada prinsipnya promo  yang ditawarkan pada JAW 2022 ini pada dasarnya adalah sama dengan yang bisa didapatkan di seluruh outlet Daihatsu.   
 
“Hanya saja akan ada program menarik bagi pelanggan yang melakukan pembelian khusus di event JAW 2022 ini,” ujarnya.

 

Baca Juga:
Daihatsu Sirion Dapat Penyegaran, Ditambah Fitur Baru dan Transmisi CVT

Konsep booth yang inovatif dan sodoran dua model baru yang dihadirkan, diyakini mampu meningkatkan minat pembelian pada saat pameran. (anto)

 

Baca Juga:
Semakin Membaik, Penjualan Daihatsu di Kuartal Pertama 2022 Mendekati Kondisi Normal