Selangkah Lebih Maju, Astra UD Trucks Luncurkan Truk Baru Quester Euro5

  • Oleh : anto

Kamis, 24/Mar/2022 15:35 WIB
Astra UD Trucks meluncurkan lini produk paling gres, yakni truk baru Quester Euro5. (Foto: ist) Astra UD Trucks meluncurkan lini produk paling gres, yakni truk baru Quester Euro5. (Foto: ist)

Soundandmachine.com (Jakarta) – Awal tahun 2022 ini, PT UD Astra Motor Indonesia (UD AMI) memberikan beragam kejutan spesial untuk para pebisnis.
 
Pertama, Odawara Toshihiko diperkenalkan sebagai Presiden Direktur UD AMI yang baru, sejak November 2021 lalu.
 
Kedua, Astra UD Trucks meluncurkan lini produk paling gres, yakni truk baru Quester Euro5. Regulasi emisi ini menjadi selangkah lebih maju di Indonesia.
 
“Saat ini dunia otomotif, khususnya Indonesia sedang mengalami perubahan dengan dikeluarkannya peraturan emisi gas buang Euro4 yang akan diimplementasikan pada bulan April 2022 ini,” jelas Aloysius Chrisnoadhi, Direktur Marketing dan Aftersales Service UD AMI.  
 
Hal ini disampaikannya kepada media pada sesi peluncuran resmi line-up terbaru Quester melalui acara virtual launching Quester Euro5 Launch pada Kamis, 24 Maret 2022.  
 
“Dalam mendukung program pemerintah tersebut, pada kesempatan ini kami memperkenalkan slogan terbaru kami, ‘Better Life for Logistic, Planet and People’,” tambah Chrisnoadhi.


 
Melalui slogan ini, UD Trucks bertekad menghadirkan teknologi yang efisien untuk bisnis transportasi, ramah lingkungan, dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat dalam menuju Indonesia Hijau.
 
“UD Trucks sudah berangkat dari Euro3, sehingga ketika ditambahkan perangkat Euro4, standarnya jadi Euro5,” jelasnya dalam sesi tanya jawab dengan media.  
 
Chrisnoadhi mengungkapkan, UD Trucks memikirkan bagaimana regulasi emisi kedepannya, karena Indonesia tak lama lagi bisa jadi Euro6.  

Baca Juga:
Ambil Momen Ramadhan, UD Trucks Indonesia Berikan Apresiasi ke 1.000 Pengemudi Truk


 
“Harapan dengan Euro5 dan produk baru ini, bagi kami ada benefit yaitu tingkat polusi rendah, sudah pasti jadi moral menyajikan produk terbaik sesuai aturan pemerintah dan kepentingan masyarakat,” tegasnya.
 
Untuk itu UD Trucks menghadirkan produk Quester Euro5 ini yang memiliki teknologi pengendalian emisi yang lebih maju.
 
Yaitu, Selective Catalytic Reduction atau (SCR) yang mampu melindungi mesin tetap awet sepanjang waktu, lebih hemat bahan bakar dan aman.
 
Segenap inovasi UD Trucks ini tak lain bertujuan untuk memberikan efisiensi guna mendukung bisnis konsumennya. Selamat datang di era kendaraan komersial rendah emisi. (anto)   

 

Baca Juga:
UD Trucks Indonesia Menangkan Kompetisi Purna Jual Gemba Challenge 2022 di Ageo Jepang