Sudah Masuk Indonesia, Ini Dia Referensi Modifikasi Eksterior Honda HR-V Generasi Baru

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 27/Mar/2022 11:45 WIB
Honda HR-V generasi baru yang sudah dilengkapi parts eksterior resmi Honda Indonesia (atas), Honda Access Jepang (bawah-kiri) dan Mugen (bawah-kanan) (sumber: Honda, Mugen) Honda HR-V generasi baru yang sudah dilengkapi parts eksterior resmi Honda Indonesia (atas), Honda Access Jepang (bawah-kiri) dan Mugen (bawah-kanan) (sumber: Honda, Mugen)

SoundandMachine.com (Jepang) – Generasi terbaru SUV medium Honda HR-V baru-baru ini sudah resmi meluncur di Indonesia, tepatnya pada tanggal 23 Maret 2022. Bersamaan dengan peluncurannya, Honda Indonesia sudah menyediakan aksesoris khusus eksterior HR-V generasi baru.

Baca Juga:
Unggulkan Desain Original, HSR Wheel Kenalkan Lima Model Pelek Baru untuk Beragam Mobil

Honda HR-V generasi baru dengan aksesoris resmi Honda Indonesia (sumber: Honda)

Aksesoris tersebut terdiri dari front under spoiler garnish, side lower garnish, rear under spoiler garnish dan door visor. Dilihat dari tampilannya, sepertinya lebih tepat untuk HR-V selain tipe RS yang karakternya lebih netral antara elegan dan sporti, serta minus bodykit.

Baca Juga:
Kolaborasi Dengan Kopi Nako, Wuling Formo Max Ala Kafe Berjalan Ramaikan GIIAS 2023

Selain itu, aksesoris tersebut berbeda dengan yang ditawarkan oleh Honda Jepang melalui rumah modifikasi in-house-nya yaitu Honda Accesss.

Baca Juga:
Velg Baru HSR Wheel Boafeo dan Aerotech, Tingkatkan Gaya Juga Aerodinamika

Honda HR-V generasi baru dengan parts eksterior Honda Access (sumber: Honda)

Honda Access memiliki parts eksterior yang juga lebih pas untuk HR-V selain tipe RS. Pasalnya, HR-V selain tipe RS, eksteriornya lebih mendekati pasar Jepang, dan di Jepang sana tidak ada tipe RS seperti pasar Indonesia.

Parts eksterior tersebut terdiri dari gril, front lower skirt, fog light garnish, side lower skirt, C-Pillar decal, rear combi-garnish, rear lower skirt, rear lower garnish, tail gate spoiler, emblem, exhaust finisher, door handle protection, door mirror cover, door visor, dan mud guard.

Terutama karena gril, kalau dilihat sekilas mirip parts eksterior yang sudah menjadi standar tipe RS, namun kalau dilihat lebih dekat, berbeda.

Pelek MS-045 (kiri) dan ME-025 (kanan) (sumber: Honda)

Selain parts eksterior, Honda Access juga menyediakan pelek untuk HR-V generasi baru, yang terdiri dari berukuran 16 inci dengan kode ME-025, dan 18 inci dengan kode MS-045.

Kemudian tuner spesialis Honda Mugen juga menyediakan parts eksterior untuk HR-V generasi baru dan tergolong lengkap seperti Modulo.

Honda HR-V generasi baru dengan parts eksterior Mugen (sumber: Mugen)

Parts eksterior tersebut antara lain front under spoiler, side garnish, rear under spoiler, rear bumper decal, front grille garnish, lower eyeline decal, wing spoiler atau roof spoiler, tailgate spoiler, door mirror cover, dan side decal.

Dilihat dari tampilannya, parts eksterior tersebut lebih pas untuk berbagai varian HR-V, kecuali front grille garnish, karena lebih pas untuk varian selain RS.

Mugen CU10 (kiri) dan MDW (kanan) (sumber: Mugen)

Mugen juga menyediakan 2 pilihan pelek, tetapi semuanya 18 inci, yaitu MDW dengan inset 55 dan CU10 dengan inset 50.

Jadi seperti itulah referensi modifikasi HR-V terbaru yang resmi atau direkomendasikan oleh Honda. Bagaimana menurut kawan SoundandMachine? (Joule)