Tuner Spesialis Honda, Mugen Bikin HR-V Generasi Baru Lebih Agresif

  • Oleh : Julfikri

Senin, 28/Mar/2022 10:55 WIB
Mugen Honda HR-V Generasi Kedua (sumber: Mugen) Mugen Honda HR-V Generasi Kedua (sumber: Mugen)

SoundandMachine.com (Jepang) – Honda HR-V generasi terbaru telah resmi masuk Indonesia, dan jauh sebelum perilisannya sudah ada beberapa referensi modifikasi. Salah satunya adalah tuner spesialis Honda, yaitu Mugen Power.

Mugen Power sudah menyediakan sejumlah parts modifikasi untuk HR-V yang sekarang sudah memasuki generasi kedua. Parts tersebut terdiri dari eksterior dan interior, yang membuat HR-V generasi baru lebih agresif.

Baca Juga:
Unggulkan Desain Original, HSR Wheel Kenalkan Lima Model Pelek Baru untuk Beragam Mobil

(sumber: Mugen)

Baca Juga:
Kolaborasi Dengan Kopi Nako, Wuling Formo Max Ala Kafe Berjalan Ramaikan GIIAS 2023

Parts eksterior tersebut antara lain front under spoiler, side garnish, rear under spoiler, rear bumper decal, front grille garnish, lower eyeline decal, wing spoiler atau roof spoiler, tailgate spoiler, door mirror cover, dan side decal.

Dilihat dari tampilannya, parts eksterior tersebut lebih pas untuk berbagai varian HR-V, kecuali front grille garnish, karena lebih pas untuk varian selain RS.

Baca Juga:
Velg Baru HSR Wheel Boafeo dan Aerotech, Tingkatkan Gaya Juga Aerodinamika

Pelek Mugen CU10 (kiri) dan MDW (kanan) (sumber: Mugen)

Melengkapi parts eksterior, Mugen juga menyediakan 2 pilihan pelek, tetapi semuanya 18 inci, yaitu MDW dengan inset 55 dan CU10 dengan inset 50.

Mugen juga menyediakan beberapa parts eksterior yang fungsional, seperti door handle protector, ventilated visor, dan kaca spion hydrophilic LED mirror.

Interior Honda HR-V yang terpasang sports mat, door inner protector, dan scuff plate (sumber: Mugen)

Selain eksterior, Mugen juga menyediakan parts interior yang siap membuat nuansanya menjadi lebih sporti sekaligus fungsional, dengan sports mat, sports luggage mat, door inner protector, dan scuff plate.

Interior Honda HR-V yang terpasang sports luggage mat (sumber: Mugen)

Sports mat atau sports luggage mat terbuat dari material nilon untuk bagian luarnya dan karet sintetis untuk bagian pinggirnya, yang durabel terhadap kotoran, serta tidak geser atau selip.

Pilihan warna merah atau hitam dengan aksen merah membuat nuansa interior menjadi lebih sporti dan agresif.

Kemudian untuk door inner protector dan scuff plate, keduanya berfungsi melindungi bagian bodi dari gesekan setelah keluar-masuk pengemudi atau penumpang. Corak carbon fibernya membuat nuansa interior menjadi lebih sporti.

Emblem Mugen di parts interior tersebut semakin menambah atmosfir sporti, karena Mugen memiliki aura yang kentara di ajang motorsport.

Mugen carbon emblem (sumber: Mugen)

Sebagai identitas, Mugen juga menyediakan parts logo dalam bentuk emblem bermaterial carbon untuk disematkan di bodi samping, stiker, dan metal logo yang biasa disematkan di pintu bagasi, serta tutup oli dan radiator untuk menghiasi ruang mesin.

Jadi seperti inilah tuner spesialis Honda menggarap HR-V generasi baru. Bagaimana menurut kawan SoundandMachine? (Joule)