Mobil Listrik Buatan Dalam Negeri Pertama Siap Meluncur di IIMS Hybrid 2022

  • Oleh : redaksi

Rabu, 30/Mar/2022 17:01 WIB
 Salah satu mobil baru yang akan meluncur di IIMS Hybrid 2022 adalah Hyundai Ioniq 5 yang digadang menjadi mobil listrik buatan dalam negeri yang pertama. (foto: Tim SNM) Salah satu mobil baru yang akan meluncur di IIMS Hybrid 2022 adalah Hyundai Ioniq 5 yang digadang menjadi mobil listrik buatan dalam negeri yang pertama. (foto: Tim SNM)

Soundandmachine.com (Jakarta) – Pameran otomotif akbar bertajuk Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 akan penuh kejutan beragam mobil baru.
 
Salah satu mobil baru yang akan meluncur di IIMS Hybrid 2022 adalah Hyundai Ioniq 5 yang digadang menjadi mobil listrik buatan dalam negeri yang pertama.
 
Mengambil tema “IONIQ 5, Power Up The Future of Indonesia’s Mobility”, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan memperkenalkan sekaligus meluncurkan untuk pertama kalinya di hadapan publik Tanah Air.


 
Hyundai Ioniq secara resmi akan meluncur pada hari Kamis, 31 Maret 2022 pukul 14.30 WIB di IIMS Hybrid 2022. Berlokasi di Booth Hyundai, Hall D1, Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat.
 
Ioniq 5 dibangun dengan platform BEV khusus dari Hyundai Motor Group yang disebut Electric-Global Modular Platform (E-GMP), sehingga memungkinkan produk ini memiliki proporsi unik dari wheelbase yang memanjang.  
 
"Melalui platform E-GMP, Ioniq 5 menawarkan desain interior yang inovatif dengan material ramah lingkungan di beberapa titik tertentu,” jelas Makmur Tahir, Chief Operating Officer PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) kepada Tim Soundandmachine.com, beberapa waktu lalu.  
 
Disebutnya Ioniq 5 merupakan kendaraan listrik pertama yang akan Hyundai produksi di Indonesia di masa mendatang.
 
Keunggulan dari E-GM, yakni dirancang agar lebih ringkas untuk mengoptimalkan ruang dan bobot, serta menghadirkan fungsi V2L yang memungkinkan unit dengan platform tersebut beralih fungsi sebagai pengisi daya listrik (110V/220V) kepada kendaraan lain.  
 
Bersiap menyambut era mobil listrik produksi lokal berkualitas global. (*)
 
 
 
 

Baca Juga:
PEVS 2024: Desain Lebih Segar, Mini SUV Listrik Neta V-II Dijual Mulai Rp 200 Jutaan