Dress Up ala Pabrikan, Ini Yang Bikin Suzuki XL7 Alpha FF Tampil Lebih Istimewa

  • Oleh : redaksi

Jum'at, 01/Apr/2022 17:55 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – PT. Suzuki Indomobil Sales baru saja meluncurkan mobil keluarga baru di pameran otomotif IIMS 2022 (31 Maret – 10 April) di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.
 
Yaitu, Suzuki XL7 ALpha FF, mobil jenis SUV yang menjadi varian tertinggi dari Suzuki XL7 dan kabarnya diproduksi terbatas. XL7 Alpha FF adalah pengembangan atau Finest Form dari XL7.  


 
Sederet pengembangan baru di eksterior dan interior serta kualitas suara di kabinnya, membuat XL7 Alpha FF memberikan pengalaman berkendara yang semakin impresif dan penuh gaya.  
 
Tampilannya yang seolah jadi dress up ala pabrikan, ini yang bikin Suzuki XL7 Alpha FF tampil lebih istimewa.
 
Dari sisi eksterior, bodi XL7 Alpha FF dibalut dalam warna Bold Two-Tone Color (Hitam dan Putih), kombinasi ini semakin menguatkan kesan stylish.  
 
Ditambah, kehadiran ‘Black & Red Accent Body Color’ di beberapa bagian bodi menjadikan XL7 Alpha FF semakin terlihat tangguh dan mewah.  
 
Dari segi interior, jok XL7 Alpha FF dibungkus dalam Black Eco Leather Seat with Red Accent yang memberikan kesan premium dan modern.  
 
Kualitas suara pun tak luput dari perhatian karena XL7 Alpha FF memiliki DSP Soundstream 5 CH & Subwoofer Soundstream 10 Inch untuk meningkatkan kualitas tata suara yang dihasilkan dari Head Unit 8 inch.  
 
Sama seperti XL7 sebelumnya, XL7 Alpha FF juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur seperti Smart E-mirror, Electronic Stability Programme (ESP), Fire Extinguisher dan Noise Vibration Harshness (NVH).
 
Lalu ada fitur Hill Hold Control untuk transmisi otomatis (AT), Security Alarm Immobilizer & Keyless Entry dan Auto Braking System + Electronic Brakeforce Distribution (ABS + ABD).  
 
Rangka bodinya menggunakan platform Heartect yang ringan namun kokoh dan mesin K15B berkapasitas 1.462 cc.  

Baca Juga:
Ini Dia Tiga Keunggulan Kabin Mobil Keluarga Yang Akan Hadir di Model MPV Terbaru


 
Tenaga yang dihasilkan mencapai 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm, serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm.  
 
XL7 Alpha FF memiliki dimensi yang cukup kompak namun lega berkat konfigurasi panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm, tinggi 1.710 mm, jarak sumbu roda 2.740 mm dan ground clearence 200 mm.
 
Untuk dapat memiliki semua keunggulan XL7 Alpha FF yang diproduksi terbatas ini, konsumen dapat mengunjungi IIMS 2022 atau datang langsung ke dealer-dealer Suzuki yang tersebar di seluruh Indonesia.  
 
Khusus untuk wilayah Jakarta, XL7 Alpha FF dijual dengan harga OTR (On The Road) Rp 305.200.000,- untuk transmisi otomatis dan Rp 294.200.000,- untuk transmisi manual.  
 
Harga tersebut berlaku mulai 1 April 2022 dengan perhitungan PPN terbaru sebesar 11%. Boleh juga, nih. (*)

 

Baca Juga:
Modifikasi Suzuki New Carry Pick-Up, Usung Konsep Unik dan Maksimalkan Fungsi