Tampil Perdana ke Publik, Generasi Ketiga Alpine F1 Status Meluncur di IIMS Hybrid 2022

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 03/Apr/2022 22:35 WIB
Audio system Alpine F1 Status diluncurkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 Audio system Alpine F1 Status diluncurkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022

SoundandMachine.com (Jakarta) – Alpine F1 Status merupakan salah satu mahakarya Alpine dalam teknologi audio system untuk mobil. Pasalnya, sejak pertama dirilis sejak tahun 2000 hingga generasi sekarang yaitu ketiga, setiap generasinya selalu menghadirkan inovasi terbaru.

Salah satunya adalah audio system untuk mobil dengan playback resolusi tertinggi di dunia, yaitu sebesar 384 kHZ dan 32 bit.

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

Setelah dilakukan peluncuran secara online pada tahun 2021 silam, PT. Audioworkshop selaku distributor resmi Alpine di Indonesia meluncurkan Alpine F1 Status secara offline di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

“Sebenarnya sudah kita woro-woro dari tahun lalu, tapi kemudian unit pertamanya udah dibeli sama salah satu klien kita. Indonesia ini beruntung, karena di dunia, ini belum ada pameran, jadi yang kita bilang skala internasional di IIMS ini.” buka Wahyu Tanuwidjaja, Chief Executive Officer PT. Audioworkshop kepada SoundandMachine.com di JIExpo, Kemayoran, Jakarta (2/4/2022).

Berbeda dengan ketika peluncuran secara online, pengunjung IIMS Hybrid 2022 bisa melihat secara langsung komponen fisik Alpine F1 Status, yang terdiri dari head unit, digital audio player, audio processor, power amplifier, dan speaker 4-way.

Baca Juga:
Pas untuk Instalasi Daily dan Kompetisi, Begini Referensi Upgrade Audio Full Alpine Status

Meski tujuan utamanya adalah meningkatkan kualitas audio mobil, Alpine F1 Status menawarkan estetika lebih dari masing-masing fisik komponen.

Salah satu komponen paling menarik adalah head unit-nya, karena memiliki 6 tombol yang ikonik layaknya head unit Alpine antara era 1990-an atau 2000-an.

Bagi pengunjung IIMS Hybrid 2022 yang ingin melihat langsung Alpine F1 Status, silahkan kunjungi booth Audioworkshop di Hall B2 Booth 38-40.

(Joule)