Tampilkan Minicab MiEV, Mitsubishi Unjuk Teknologi Mobil Listrik Baterai di IIMS Hybrid 2022

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 03/Apr/2022 23:50 WIB
Mitsubishi Minicab MiEV di pameran Indonesia International Motor Show Hybrid 2022 Mitsubishi Minicab MiEV di pameran Indonesia International Motor Show Hybrid 2022

SoundandMachine.com (Jakarta) – PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menampilkan mobil listrik baterainya di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, yaitu Mitsubishi Minicab MiEV.

Minicab MiEV hadir di IIMS Hybrid 2022 sebagai unjuk teknologi Electric Vehicle (EV) dari Mitsubishi Motors untuk kendaraan niaga ringan.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

Pasalnya, kendaraan niaga berbentuk kei-car tersebut telah terbukti ketangguhan dan keandalannya di Jepang sebagai kendaraan operasional perusahaan logistik, dan saat ini sedang dalam tahap studi di Indonesia.

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Sebagai komitmen untuk elektrifikasi di Indonesia, MMKSI telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) studi bersama dengan beberapa mitra perusahaan terkemuka.

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

(sumber: Mitsubishi)

Perusahaan tersebut antara lain PT. Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain Indonesia, karena adanya kesamaan visi dan misi terhadap aktivitas operasional perusahaan yang mengarah pada kelestarian lingkungan tanpa emisi, terutama pada aktivitas logistik.

Kolaborasi MMKSI dengan mitra perusahaan terkemuka tersebut akan dilakukan dengan melaksanakan pilot study untuk menguji kelayakannya di Indonesia.

Bagi pengunjung IIMS Hybrid yang ingin melihat langsung Minicab MiEV, silahkan datang ke booth Mitsubishi yang berada di Hall A1.

(Joule)