Tampil Perdana ke Publik, Produk Car Audio Focal Inside Meluncur di IIMS Hybrid 2022

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 05/Apr/2022 18:55 WIB
Focal Inside yang diluncurkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 Focal Inside yang diluncurkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022

SoundandMachine.com (Jakarta) – PT. Audioworkshop selaku distributor produk car audio asal Perancis, Focal, berpartisipasi dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, untuk meluncurkan salah satu produk Focal Inside sekaligus debut publik.

Focal Inside merupakan lini car audio plug and play, atau produk yang benar-benar dirancang mengikuti OEM peruntukkan mobil tersebut, sehingga menjadi pilihan untuk meningkatkan kualitas suara dengan pengerjaan lebih cepat, namun tetap presisi.

Baca Juga:
Speknya Kompetitif, Dominations Audio Luncurkan Power Supply dan Amplifier Terbaru

Untuk lini plug and play, Focal sudah membuat beberapa kendaraan untuk brand tertentu, salah satunya yang diluncurkan di IIMS Hybrid 2022 adalah untuk Mercedes-Benz dan Harley Davidson.

Baca Juga:
Gerai Audio Mobil Bestbuddyshop Sunter Rayakan Raihan Champions of Champion PAHAMI 2024

“Kita tahu lah bahwa udah banyak Mercedes-Benz yang beredar, dan saya yakin ada yang rusak, mau upgrade, kita punya solusinya sekarang.” buka Wahyu Tanuwidjaja, Chief Executive Officer PT. Audioworkshop kepada SoundandMachine.com di JIExpo Kemayoran, Jakarta (3/4/2022).

Baca Juga:
Pakai Produk Audison, Toyota Fortuner Ini Konsisten Upgrade Audio dari Simpel Sampai High End

Selain meluncurkan produk, Audioworkshop juga menyediakan boks demo produk Focal Inside dimana pengunjung IIMS Hybrid 2022 bisa merasakan suaranya.

Focal Inside yang tersedia di booth, selain untuk Mercedes-Benz, juga tersedia untuk Toyota dan BMW, lengkap dengan kompatibilitasnya. Menariknya, di booth tersebut juga menghadirkan layar display yang menampilkan kompatibilitas masing-masing produk Focal Inside.

Seperti Focal Inside spek Toyota, juga bisa dipakai di mobil Lexus dan Subaru. Meski demikian, Focal Inside ternyata tidak bisa untuk Toyota rakitan Daihatsu karena perbedaan platform yang berpengaruh pada OEM. “Kalau DNGA (platform Daihatsu) kita belum punya.” tambah Wahyu.

Kemudian Focal Inside untuk BMW, selain bisa dipakai untuk MINI yang notabene anak perusahaannya, ternyata bisa dipakai untuk Porsche namun sebagian mobil saja.

Sementara Focal Inside untuk Mercedes-Benz, untuk saat ini yang telah dikonfirmasi untuk sebagian mobil BMW, selain Mercedes-Benz.

“Ini adalah solusi dari Focal, menanggapi perubahan zaman. Contohnya, ini fitting-nya lengkap, kabelnya semua disediakan. Jadi logisnya, ini tidak akan menghanguskan warranty dari mobil. Kami hadirkan disini karena di dunia, sekarang ini market yang paling besar.” jelas Wahyu.

Sebetulnya Focal Inside tersedia untuk brand selain Toyota, BMW, Mercedes-Benz, dan Harley-Davidson, seperti misalnya Peugeot dan Volkswagen yang ada agen pemegang merk-nya di Indonesia.

Akan tetapi Audioworkshop lebih fokus untuk 4 brand tersebut. “Ngomong sama saya nanti saya masukin. Sifatnya custom.” ujar Wahyu.

Dengan demikian, Focal Inside menjadi jawaban untuk pemilik mobil yang ingin upgrade audio dengan jalan cepat namun kualitas suaranya tetap bagus serta bisa dipasang presisi. (Joule)