3 Tahun Vakum, Distributor STP Kembali Berpameran di IIMS Hybrid 2022

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 09/Apr/2022 14:33 WIB
Booth STP dan ArmorAll di Indonesia International Motor Show 2022 Booth STP dan ArmorAll di Indonesia International Motor Show 2022

SoundandMachine.com (Jakarta) – PT. Laris Chandra, distributor brand STP, ArmorAll, Turtle Wax, dan Prestone, kembali berpameran di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 setelah 3 tahun vakum.

“Ibarat macan bangun, kita terakhir IIMS 2018, baru memberanikan diri lagi di 2022 ini, buka booth temanya nature, jalan-jalan sambil belanja, biasanya ada yang suka nature dan belanja, kita gabungin jadi satu.” buka Mira Savira, Promotion Officer PT. Laris Chandra kepada SoundandMachine.com di JIExpo Kemayoran, Jakarta (6/4/2022).

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

Dari sekian brand yang dipegangnya, Laris Chandra lebih menjagokan STP dilihat dari gimmick yang diberikan untuk menarik perhatian pengunjung.

Pertama, pengunjung mendapat miniatur mobil Nascar STP gratis, akan miniatur tersebut harus dirakit sendiri oleh pengunjung, dan difoto untuk memenangkan GoPay sebesar Rp. 150 ribu.

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Selain itu PT. Laris Chandra juga menyediakan alat peraga berupa jok kecil dengan bahan setengah fabric dan kulit, kecap, dan cairan pembersih bahan fabric STP Tuff Stuff dan Son of a Gun untuk membersihkan material kulit.

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Dalam demonstrasinya, salah satu bagian pada jok kecil tersebut ditumpahkan kecap untuk mensimulasikan adanya noda. Kemudian, bagian yang terkena noda kecap tersebut dibersihkan dengan salah satu produk pembersih primadona STP tersebut.

PT. Laris Chandra juga memanfaatkan momen IIMS Hybrid 2022 untuk pertama kalinya menjual produk repackaging dengan isi lebih banyak namun harga tetap sama, yaitu Complete Fuel System Cleaner.

Dengan isi dari 155 ml menjadi 400 ml, Complete Fuel System memiliki formula lebih kuat untuk membersihkan ruang bakar. “Kemarin sudah sold out, dan kita udah restock berkali-kali untuk complete fuel system cleaner.” jelas Mira.

Selain STP, PT. Laris Chandra juga lebih menjagokan produk ArmorAll dengan alat peraga berupa roda dan kotoran buatan untuk mendemonstrasikan bagaimana produk pembersih pelek tersebut membersihkan.

Produk pembersih pelek ArmorAll bekerja membantu mencairkan kotoran yang membandel di pelek ketika dilap atau disikat. Akan tetapi, untuk membersihkan pelek sebaiknya disiram untuk mengurangi kotoran tersebut ke ban.

Berpameran dengan konsep booth seperti ini terbukti manjur meningkatkan penjualan produk, dan tak kalah penting untuk brand awareness. Salah satunya STP, yang menurut PT. Laris Chandra, brand-nya lebih dikenal kalangan middle-age ketimbang anak muda.

“Terbukti narik orang, karena waktu itu ada yang datang ke sini, awalnya gak tau brand ini sama sekali, akhirnya dia beli sampai Rp. 2 juta lebih. Dari penataan booth dan gimmick itu sangat berpengaruh.” jelas Mira.

Mantap! Sukses terus Laris Chandra! (Joule)