Hertz Luncurkan Produk Sistem Audio Tahan Air di Pameran IIMS Hybrid 2022

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 10/Apr/2022 17:30 WIB
Hertz memamerkan audio system tahan air di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 Hertz memamerkan audio system tahan air di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022

SoundandMachine.com (Jakarta) – PT. Audioworkshop selaku pemegang brand audio system Hertz, meluncurkan produknya pada tanggal 9 April 2022, bertepatan dengan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Produk tersebut antara lain amplifier HMP 1D, amplifier HMP 4D, dan speaker Marine 6,5 inci. Tentunya memiliki kualitas suara sangat baik, tetapi berhubung untuk marine, ketiganya dirancang tahan air.

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

“Produk marine banyak, tapi salah satu yang concern adalah Hertz, bukan hanya di kapal tetapi juga di power sports.” buka Wahyu Tanuwidjaja, Chief Executive Officer PT. Audioworkshop kepada SoundandMachine.com di JIExpo Kemayoran, Jakarta (9/4/2022).

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Hertz HMP 1D merupakan amplifier 1 channel, HMP-4D merupakan amplifier 4-channel yang keduanya D-Class, memiliki ketahanan air tingkat IP64 yang tahan dengan air laut serta sinar ultraviolet.

Baca Juga:
Pas untuk Instalasi Daily dan Kompetisi, Begini Referensi Upgrade Audio Full Alpine Status

Sementara Marine 6,5 inci merupakan speaker coaxial 100 W dan 4 Ohm, dengan tingkat ketahanan air IP65.

Ketika peluncurannya, PT. Audioworkshop hanya mendemonstrasikan speaker-nya saja untuk menunjukkan ketahanan terhadap air. Speaker tersebut ditumpahkan air mineral secaara terus menerus dan dalam kondisi aktif.

Hasilnya, speaker tetap mengeluarkan suara dan bergetar hingga mengeluarkan air dari getarannya.

“Speaker kalau kena air macet, apalagi di kapal. Diam begitu aja udah karatan. Ini (speaker Hertz) gak apa-apa. Air gak bisa masuk ke voice coil.” tambah Wahyu.

Sekedar informasi, voice coil merupakan bagian yang membuat speaker bisa mengeluarkan suara, dan itu tidak boleh terkena air. Salah satu yang membuat speaker Hertz Marine bisa mengeluarkan suara meski disiram air adalah proteksi voice coil tersebut terhadap air.

Meski dirancang untuk kendaraan laut, speaker dan amplifier Hertz tersebut juga bisa dipasang di kendaraan terbuka lainnya berkat ukurannya yang kompak, seperti sepeda motor, All-Terrain Vehicle (ATV), atau mobil off-road dengan atap terbuka.

(Joule)