Kontes Audio PAHAMI Champion of Champions 2022 Sukses Digelar. Ini Dia Pemenangnya

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 12/Apr/2022 18:50 WIB
Kontes audio PAHAMI Champion of Champions di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 sukses digelar. Kontes audio PAHAMI Champion of Champions di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 sukses digelar.

SoundandMachine.com (Jakarta) – PAHAMI Audio Contest Champion of Champion (CoC) 2022, yang diadakan pada tanggal 6 hingga 10 April 2022 di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, telah berhasil digelar.

Baca Juga:
Teknologi Slatefiber Cone di Speaker Terbaru Focal Akan Meluncur di GIIAS 2022

Setelah diadakan selama 5 hari, kontes audio PAHAMI Champion of Champions 2022 melahirkan juara baru, yakni Ricky Prafitra dengan mobil BMW X1 dan instalatur AJM Audioworks.

“Persaingan ketat, mudah-mudahan tahun depan bisa menang lagi.” buka Ricky Prafitra, Pemilik mobil X1 kepada SoundandMachine.com di JIExpo Kemayoran, Jakarta (10/4/2022).

Baca Juga:
Berawal Dari Cartens, Alpine F1 Status Mulai Bersuara di Gerai Audio

X1 garapan AJM Audioworks tersebut sebetulnya sudah dipersiapkan mulai tahun 2020 untuk mengikuti CoC tahun 2021. Namun karena pandemi, CoC-nya ditunda dan waktu persiapannya jadi cukup panjang.

Baca Juga:
South Korea CAN President: There Will Be Asia Championship For Car Audio Competition

Tentunya untuk mendapatkan tiket CoC harus mengikuti kontes regular dan berhasil juara, bahkan untuk pemenang CoC dengan X1 sampai di luar Jakarta seperti Surabaya dan Bali.

“Kita selalu melakukan update terus untuk suatu kekurangan dari suatu pertandingan sehingga mencapai hari ini.” terang Steven, Instalatur AJM Audioworks.

PAHAMI CoC Audio Contest merupakan kontes audio yang diikuti oleh para juara kontes audio regular dari beberapa asosiasi. Setelah 2 tahun vakum, CoC kembali diadakan di IIMS Hybrid 2022 dan diadakan oleh 5 asosiasi.

Asosiasi tersebut terdiri dari United States Autosound Competition International (USACI) Indonesia, European Mobile Media Association (EMMA), Mobile Electronics Competition Association (MECA), International Auto Sound Challenge Association (IASCA), dan Indonesia Car Audio Network (I-CAN).

Diadakan satu asosiasi per hari, masing-masing memiliki regulasi kontes audio yang berbeda, dan itu membuat pemenangnya bisa berbeda per harinya. Akan tetapi, untuk memenangkan CoC PAHAMI, harus paling unggul dari akumulasi poin yang didapat di kontes CoC per asosiasi.

“Kita saling mendukung untuk industri car audio, karena car audio adalah bagian yang penting juga di dalam car sendiri. Setiap dari peserta, sebetulnya adalah champion, tapi dari semua champions kita tentukan beberapa champion.” jelas Erik Lim, Ketua Dewan Pembina PAHAMI.

Selamat ya atas kemenangannya. (Joule)