Modifikasi Suzuki New Carry Pick-Up, Usung Konsep Unik dan Maksimalkan Fungsi

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 14/Apr/2022 16:50 WIB
Suzuki New Carry modifikasi di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 Suzuki New Carry modifikasi di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022

SoundandMachine.com (Jakarta) – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) merupakan satu-satunya booth pabrikan di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang memajang mobil modifikasi lebih mendalam dalam arti, lebih dari sekedar aksesoris resmi.

Selama 11 hari pameran, tepatnya pada tanggal 31 Maret hingga 10 April 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Suzuki memajang 3 unit mobil modifikasi yang terdiri dari 1 unit Suzuki XL7 dan 2 unit Suzuki New Carry Pick-up.

Baca Juga:
Unggulkan Desain Original, HSR Wheel Kenalkan Lima Model Pelek Baru untuk Beragam Mobil

Untuk New Carry pick-up, Suzuki memajang 2 unit, tetapi masing-masing memiliki konsep yang berbeda, lebih tepatnya untuk kebutuhan rekreasi dan usaha.

“Inovasi ini kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan modifikasi yang memiliki banyak fungsi, nyaman dan aman digunakan untuk rekreasi keluarga, serta memiliki tampilan yang unik,” buka Yulius Purwanto, Head of Product Development PT. SIS dalam keterangan resminya (5/4/2022).

Baca Juga:
Kolaborasi Dengan Kopi Nako, Wuling Formo Max Ala Kafe Berjalan Ramaikan GIIAS 2023

Untuk modifikasi yang mengarah kepada kebutuhan rekreasi, Suzuki menghadirkan Carry Pick-Up dengan modifikasi untuk para pencinta aktivitas pantai dan laut serta sering membawa perlengkapan berselancar, yaitu New Carry Surf Truck.

Baca Juga:
Velg Baru HSR Wheel Boafeo dan Aerotech, Tingkatkan Gaya Juga Aerodinamika

New Carry Surf Truck dibuat seikonik mungkin untuk menggambarkan gaya hidup yang ekspresif dan penuh kebebasan, dan memiliki tampilan yang unik serta fungsional,

Untuk mewujudkan konsep tersebut, New Carry Pick-Up dimodifikasi dengan repaint two tone body color, custom rack carrier, steel wheel with moon wheel cover, new LED headlamp, new center front grille, dan custom beige interior color.

Selain itu, Suzuki juga menambahkan beberapa tambahan perlengkapan seperti surfer cabinet, surf board, bicycle cruiser, roller awning, swim buoy, life buoy, dan cooler box untuk mempertegas konsepnya sebagai Surf Truck.

Kemudian untuk modifikasi yang mengarah kepada kebutuhan usaha, Suzuki menghadirkan New Carry modifikasi dengan konsep kedai kopi berjalan yaitu New Carry Coffee Truck, yang terinspirasi dari menjamurnya bisnis UMKM di bidang kuliner seperti coffee shop.

Suzuki memberikan referensi bagi penunjung untuk dapat berbisnis tanpa terkendala lahan dan praktis, karena peralatan dan perlengkapan dapat dibawa oleh New Carry yang serba guna.

Agar tampilannya yang atraktif dapat dengan mudah dikenali konsumen, Suzuki melakukan beragam modifikasi seperti two tone body color, build roof with 3 doors, dan steel wheel with white stripe tire.

Berhubung konsepnya adalah kedai kopi, tentunya interior harus dimodifikasi untuk memfasilitasi para pekerjanya untuk membuat hidangan yang menjadi menu.

Dengan mengoptimalkan karoseri, New Carry Coffee truck tersebut dilengkapi coffee maker machine dan pastry warmer machine.

Agar memudahkan pelanggan untuk mengenali kedai kopi serta memilih menu, turut disematkan juga perlengkapan tambahan seperti LCD screen untuk menu, LED lamp untuk 3 pintu, dan neon sign di dek samping.

“Kehadiran unit modifikasi ini menandakan bahwa produk-produk yang Suzuki tawarkan benar-benar dapat disesuaikan dengan beragam gaya hidup, hobi maupun kebutuhan spesifik konsumen Indonesia,” jelas Yulius.

New Carry memang serbaguna. (Joule)