Kabel Audison AP T-Harness Ini Menyederhanakan Rumitnya Sistem Perkabelan Audio Mobil

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 20/Apr/2022 14:10 WIB
Kabel Audison AP T-Harness yang menyederhanakan perkabelan audio mobil (sumber: Audison) Kabel Audison AP T-Harness yang menyederhanakan perkabelan audio mobil (sumber: Audison)

SoundandMachine.com (Jakarta) – Perkabelan merupakan salah satu persoalan serius dalam instalasi upgrade audio mobil. Terutama mobil keluaran sekarang yang semakin hari semakin serba terintegrasi ke head unit, dimana sistem perkabelan menjadi concern untuk menghindari kekacauan sistem.

Namun Audison punya solusi yang menyederhanakan rumitnya perkabelan untuk audio mobil tetapi tetap aman untuk sistem bawaannya, yaitu AP T-Harness (AP T-H).

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

(sumber: Audison)

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Dilansir dari website resminya www.audison.eu (19/4/2022), AP-TH bekerja menyederhanakan sistem perkabelan dengan mengambil aki positif dari head unit, yang berarti tidak perlu sampai harus ke kompartemen mesin untuk routing berkat adanya teknologi Direct Current Cockpit.

Aki positif dari head unit tersebut menjadi sumber daya untuk amplifier-nya, sehingga mempersingkat waktu instalasi. Selain itu, AP T-H juga bisa dikoneksikan ke kabel tambahan melalui konektor ISO.

Baca Juga:
Pas untuk Instalasi Daily dan Kompetisi, Begini Referensi Upgrade Audio Full Alpine Status

Disebutkan juga, tentunya AP T-H akan aman untuk sistemnya dalam arti tidak akan mengacaukan, karena sudah dirancang mengikuti sistem integrasi OEM-nya, termasuk material untuk wiring-nya.

Namun jangan lupa, konektor tidak terhubung dengan kabel optik ke sumber OEM. Itu berarti kabel optik dari konektor OEM perlu dilepas, dan menghubungkannya ke AP T-H.

Apabila di OEM-nya tersedia, kabel sambungan kunci kontak berperan mengaktifkan kembali sinyal kunci kontak untuk menghidupkan atau mematikan perangkat eksternal.

Saat ini, Audison telah membuat AP T-H untuk berbagai merk mobil, yaitu Mercedes-Benz, Porsche, Honda, Toyota, BMW, dan masih banyak lagi. Setiap model dari sebuah merk mobil memiliki kompatibilitas berbeda dan itu perlu diperhatikan.

(Joule)