Gandeng Asuransi Allianz, BMW Roadside Assistance Siap Layani Para Pemudik

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 30/Apr/2022 20:30 WIB
Mobil teknisi BMW Roadside Assistance yang siap membantu para pelanggan BMW apabila terjadi kendala di jalan. Mobil teknisi BMW Roadside Assistance yang siap membantu para pelanggan BMW apabila terjadi kendala di jalan.

SoundandMachine.com (Jakarta) – Jelang Hari Raya Idul Fitri, BMW Indonesia memperkenalkan kembali layanan roadside assistance yang siap melayani para pelanggan dalam perjalanan mudik ataupun balik.

Roadside assistance merupakan layanan yang membantu para pelanggannya selama bermobilitas, terutama ketika di saat darurat saat perjalanan. Namun kali ini BMW Indonesia memiliki mitra strategis baru dalam pelayanan roadside assistance, yaitu asuransi Allianz Worldwide Partners.

Baca Juga:
Tampilan Lebih Up To Date, BMW Indonesia Luncurkan X3 Facelift

“Di tahun 2021 kita menjadi partner BMW untuk mensupport layanan emergency roadside assistance di Indonesia. Apapun kendala customer di jalan terkait dengan kendaraan, kami siap mensupport dari mobil yang kita towing atau teknisi.” buka Maulana Nur Hidayat, Operation Supervisor Allianz Worldwide Partners kepada SoundandMachine.com di BMW Ultima, Tangerang (27/4/2022).

Baca Juga:
Bamsoet Resmikan Fasilitas Perbaikan dan Pengecatan BMW Kelas Dunia

Roadside assistance memberikan layanan yang adaptif dan menyeluruh untuk membantu para pelanggan BMW apabila terjadi kendala di perjalanan, mulai dari via telefon oleh teknisi, mendatangkan teknisi untuk perbaikan di lokasi kejadian, hingga di-towing ke dealer resmi.

“Kita juga berkolaborasi dengan seluruh diler BMW di Indonesia, untuk membantu dan mensupport customer yang memiliki kendala di jalan.” tambah Maulana.

Baca Juga:
BMW Indonesia Rilis Varian SUV Sporti Termurah X1 M Sport. Ini dia Keunggulannya

Tidak tanggung-tanggung, pelanggan juga akan diberikan mobil pengganti apabila kendalanya membutuhkan waktu lama untuk diperbaiki.

“Kalau teknisi belum bisa, kita akan kirim towing, dan kita sediakan mobil pengganti ke lokasinya, mobilnya kita towing ke bengkel. Jika customer memiliki kendala di jalan, kita akan layani sampai customer ke rumah masing-masing.” jelas Maulana.

Tentunya layanan roadside assistance akan ditangani oleh staf yang sudah di-training, dan layanan ini sudah diterapkan di berbagai negara dan teruji.

Layanan ini juga tergolong transparan, karena dilengkapi teknologi Hexalite dari Allianz yang memfasilitasi pelanggan untuk melihat posisi teknisi ketika akan hadir melalui smartphone, sehingga mengurangi rasa khawatir sampai harus menghubungi berkali-kali untuk mengecek posisi.

“Mudah-mudahan semua call center kita bisa membantu pemilik mobil BMW, apalagi dalam waktu dekat ini banyak masyarakat yang akan mudik, dan kita siap support customer.” pungkas Maulana.

Selamat mudik dengan BMW-nya masing-masing. (Joule)