Tampilannya Mencirikan Performa, Alpine F1 Status Dapat Penghargaan Desain Paling Bergengsi di Dunia

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 01/Mei/2022 16:40 WIB
Produk car audio Alpine F1 Status yang mendapat penghargaan desain paling bergengsi di dunia (sumber: Alpine) Produk car audio Alpine F1 Status yang mendapat penghargaan desain paling bergengsi di dunia (sumber: Alpine)

SoundandMachine.com (Jepang) – Produk car audio Alpine F1 Status menawarkan segelintir inovasi, mulai dari performa karena mencapai resolusi audio tertinggi di dunia, yaitu 384 kHz/32-bit, hingga aspek estetika.

Inovasi tersebut mengantarkannya meraih salah satu penghargaan desain paling bergengsi di dunia, yaitu iF Design Award yang berbasis di Jerman.

Baca Juga:
Pas untuk Instalasi Daily dan Kompetisi, Begini Referensi Upgrade Audio Full Alpine Status

Sekedar informasi, IF Design Award memiliki 75 dewan juri, untuk menilai produk sebanyak 11.000 entri, dan 1.973 diantaranya meraih penghargaan.

Menurut keterangan di website resmi iF Design Award, desain produk Alpine F1 Status mencirikan performa untuk menghasilkan kualitas suara terbaik, yang membuatnya meraih penghargaan dalam kategori produk dan otomotif.

Baca Juga:
Punya Daya Tahan Lebih, Power Amplifier Hertz HMP 4D Jadi Andalan Upgrade Audio High End

Master clock management system Alpine F1 Status (sumber: Alpine)

Baca Juga:
Suara Lebih Detail, Speaker Alpine DP-65C Cocok untuk Upgrade Audio Toyota Yaris Cross

Pertama, dari master clock management system yang sudah tersinkronisasi dengan sejumlah sistem, dan itu membuat audio resoulsi tinggi bisa tersalurkan tanpa jeda.

Digital Audio Processor Alpine F1 Status dengan master clock (sumber: Alpine)

Performa jitu master clock management system tersebut, menurut para juri, diekspresikan dengan packaging yang memiliki desain akurat untuk permukaannya, dan juga bentuknya yang tajam. Kecerdasan sistem untuk memproses data musik yang besar juga tercirikan di desain produknya.

Instalasi Alpine F1 Status di Toyota Alphard (sumber: Alpine)

Dengan demikian, menurut para juri, Alpine F1 Status mampu mengubah kabin mobil menjadi ruang yang terbaik untuk mendengarkan kualitas suara dengan teknologi terkini.

Menurut keterangan di website iF, pengembangan Alpine F1 Status membutuhkan waktu antara 13 hingga 24 bulan hingga tampil perdana pada tahun 2021 silam, dengan target pasar antara benua Asia/Oceania, Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Selatan.

Peredaran Alpine F1 Status relatif terbatas di setiap negara, dan Indonesia adalah salah satu negara yang terpilih untuk mengedarkannya, melalui distributor PT. Audioworkshop.

Apabila berminat, membuka pesanan untuk Alpine F1 Status, akan tetapi peredarannya relatif terbatas, hanya dijual satu paket dan dibanderol sekitar Rp. 500 jutaan.

(Joule)