Dikirim ke 15 Negara, Ekspor Mobil DFSK Produksi Indonesia Meningkat 80 Persen

  • Oleh : redaksi

Sabtu, 14/Mei/2022 11:55 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – PT. Sokonindo Automobile selaku produsen dan ageng pemegang merek mobil DFSK di Indonesia terus melanjutkan bisnisnya.
 
Diwujudkan dengan memenuhi kebutuhan mobilitas konsumen di dalam serta luar negeri dengan kendaraan-kendaraan yang berkualitas.  
 
Kualitas serta kemampuan kendaraan-kendaraan DFSK terus mendapatkan penerimaan yang positif di berbagai negara tujuan ekspor dan terus meningkat setiap tahunnya dengan persentase mencapai dua digit.
 
Catatan ekspor DFSK di kuartal I tahun 2022 tergolong sangat mengesankan karena berhasil mencapai 510 unit kendaraan dengan berbagai model dengan skema completely build up (CBU).
 
Pencapaian ini meningkat hingga 80 persen jika dibandingkan dengan pencapaian di periode yang sama di tahun lalu yakni 282 unit untuk berbagai model kendaraan.
 
Kendaraan-kendaraan DFSK tersebut telah dikirim ke 3 Benua dengan total 15 negara tujuan ekspor.
 
“Penerimaan positif ini menunjukan bahwa kendaraan-kendaraan DFSK memiliki standar dan kualitas yang tinggi sehingga dapat diterima sesuai dengan standarisasi di tiap-tiap negara tujuan,” jelas Achmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile kepada Soundandmachine.com (13/5/2022).
 
Selain itu, menurutnya pandemi Covid-19 yang mereda juga membuat keran ekspor kembali dibuka dengan baik dan daya beli di negara tujuan sudah kembali meningkat.
 
“DFSK terus mencatatkan pertumbuhan ekspor yang baik dari tahun ke tahun. Hal ini menjadi pertanda bahwa rencana kami dengan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk pasar global sudah tepat dan akan terus kami tingkatkan dari waktu ke waktu,” ungkapnya.
 
Kemudian, melihat performa total ekspor di tahun 2021 saja sudah mencapai 2.141 unit kendaraan dengan berbagai model. Diprediksi untuk total ekspor di tahun 2022 ini bisa menyamai dan bahkan melampaui pencapai di tahun 2021 yang cukup gemilang.
 
Seluruh kendaraan untuk pasar ekspor DFSK diproduksi melalui Pabrik DFSK yang berada di Cikande, Serang, Banten.
 
Fasilitas perakitan ini menyandang status sebagai salah satu pabrik otomotif tercanggih dan modern yang dimiliki oleh Indonesia karena sudah 90 persen mengadopsi teknologi robotik di proses produksinya.  
 
Kendaraan-kendaraan yang dihasilkan meliputi DFSK Super Cab ‘si sahabat usaha yang bisa diandalkan’, DFSK Glory 560 yang tangguh untuk yang berjiwa muda, dan DFSK Glory i-Auto nan canggih dan futuristik.
 
“Seluruh pencapaian yang sudah diraih sekarang ini akan memacu DFSK untuk menjaga kualitas serta standar tinggi yang sudah diterapkan selama ini,” yakin Achmad Rofiqi.  
 
Pencapaian ekspor ini disebutnya juga menjadi langkah konkret DFSK dalam mendukung industri otomotif nasional dan membantu perputaran roda perekonomian Bangsa Indonesia. Bangga produksi Indonesia bisa mendunia. (*)

Baca Juga:
Perawatannya Hemat, Pemilik Minibus DFSK Gelora Cukup Bayar Rp 3,5 Jutaan Selama Tiga Tahun