Nissan Kicks e-Power Raih Award 3 Tahun Berturut-turut Berkat Fitur Inovatif Ini

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 17/Mei/2022 11:50 WIB
Teknologi inovatif yang dihadirkan mengantarkan Nissan Kicks e-POWER mengantarkannya 3 tahun berturut-turut mendapat penghargaan (sumber: Nissan) Teknologi inovatif yang dihadirkan mengantarkan Nissan Kicks e-POWER mengantarkannya 3 tahun berturut-turut mendapat penghargaan (sumber: Nissan)

SoundandMachine.com (Jakarta) – Nissan Kicks e-POWER mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat sejak dirilis September 2020 silam, salah satunya karena fitur yang melimpah mulai dari teknologi e-POWER hingga berpengaruh pada value for money.

Antusias tersebut terlihat dari sederet penghargaan atau award yang diraih dari berbagai pihak hingga 3 tahun berturut-turut. Sebut saja media Otomotif Group yang memberikan Car of The Year 2020 dan Best Total Cost Ownership & Best Hybrid 2021 oleh GridOto, dan Best of Electric Vehicle di tahun 2021 dan 2022 di Otomotif Awards.

Baca Juga:
Diskon Hingga 60 Persen, Nissan Kembali Adakan Promo Spesial Bulan Ramadhan 2024

Melalui penghargaan tersebut membuktikan bahwa Kicks e-POWER mampu menggebrak pasar otomotif melalui teknologi elektrifikasi yang unggul berkat sederet fitur berikut ini.

Teknologi e-POWER

Baca Juga:
Perkenalkan Tagline Baru Elevate Excitement, Nissan Indonesia Jagokan Teknologi dan Inovasi

Teknologi e-POWER Nissan (sumber: Nissan)

Baca Juga:
Lebih Gaya dan Bertenaga, Mobil Elektrifikasi Nissan Kicks e-Power Dapat Penyegaran Tampilan

Teknologi e-POWER menjadi daya tarik tersendiri sebagai kendaraan listrik, di tengah belum meratanya jumlah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Indonesia.

“Teknologi e-POWER pada Nissan Kicks memberikan solusi inovatif bagi konsumen Indonesia menuju mobilitas elektrik yang lebih efisien sehingga berpergian jauh dengan mobil listrik bisa terwujud dan didukung dengan biaya perawatan yang terjangkau.” buka Tan Kim Piauw, Direktur Sales & Marketing, PT. Nissan Motor Distributor Indonesia dalam keterangan resminya (29/4/2022).

Pada sistem e-POWER, roda sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik, sementara mesin bensin 1.200 cc 3-silindernya hanya digunakan untuk mengisi daya baterai dalam arti, hanya berfungsi sebagai genset saja. 

Dengan penggerak roda 100% berasal dari baterai, maka output dari teknologi e-POWER yaitu akselerasi spontan dan cepat menjadi ciri khas mobil compact SUV ini. 

“Sesuai karakter mobil listrik yang senyap, Kicks e-POWER juga memberikan kenyamanan untuk pengendara maupun pengemudi. Mesin bensin hanya bekerja saat diperlukan, selain hemat bahan bakar juga meningkatkan kesenyapan dalam kabin.” tambah Tan.

Performa hebat hanya dengan satu pedal (One-Pedal Operation)

Teknologi one-pedal operation Nissan Kicks e-POWER (sumber: Nissan

Kicks e-POWER menjadi mobil pertama di Indonesia yang memiliki fitur inovatif One-Pedal Operation dimana untuk memulai berkendara, akselerasi, deselerasi, dan berhenti bisa menggunakan hanya satu pedal dengan menambah atau mengurangi tekanan pada pedalnya.

Ketika akselerator dilepaskan sepenuhnya, rem regeneratif dan friksi akan bekerja secara otomatis, membuat mobil berhenti total, sehingga sangat cocok untuk berkendara di kepadatan lalu lintas dalam kota, termasuk saat merayap di kemacetan, karena kaki hanya perlu fokus di pedal gas.

Energi pengereman yang biasanya terbuang di mobil konvensional akan dikonversi oleh sistem e-POWER untuk mengisi ulang baterai lithium ion berkapasitas 1,57 kWh, sehingga lebih cepat terisi dan berujung pada penghematan konsumsi bahan bakar.

Teknologi keamanan yang canggih.

Tentunya kecanggihan teknologi elektrifikasi Kicks e-POWER diimbangi dengan beragam teknologi keamanan canggih agar memberikan rasa aman bagi pengemudi selama berkendara.

Adapun fitur yang tersemat antara lain Around View Monitor with Moving Object detection, Intelligent Cruise Control, Intelligent Forward Collision Warning, Emergency Braking, Hill Start Assist, Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot Warning, dan Driver Attention Alert.

Value for Money

Kelebihan Kicks e-POWER tersebut berujung pada value for money dari harga jual yang paling kompetitif untuk dikategori Mobil Listrik, yaitu Rp. 482,8 juta serta didukung free service & part selama 4 tahun/50.000km dan warranty baterai elektrik 5 tahun/100.000km.

(Joule)