Calon Kontestan Direkomendasikan Ikut Car Audio Network Competitors Training 2022. Ini Alasannya

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 09/Jun/2022 11:30 WIB
Car Audio Network adakan competitors training dimana calon kontestan direkomendasikan untuk ikut. Car Audio Network adakan competitors training dimana calon kontestan direkomendasikan untuk ikut.

SoundandMachine.com (Jakarta) – Mendengar kata “pelatihan” atau “training” dalam dunia modifikasi, kalau untuk juri kontes mungkin terdengar biasa dan memang sudah menjadi kewajiban demi profesionalisme dalam pekerjaan.

Namun ketika “training” tersebut ditujukan untuk kontestan, ini yang bisa dibilang tidak lazim, tetapi Car Audio Network (CAN) mengadakan training untuk peserta yang tertarik mengikuti kontes audio.

Baca Juga:
Andalkan Dominations Audio, Roda Mas Autosound Raih Peringkat Teratas Seri ke-8 I-CAN 2023

CAN mengadakan competitors training pada tanggal 14 Juni 2022 di Hotel Grand Orchardz, Kemayoran, Jakarta, dan penggemar car audio yang tertarik mengikuti kontes audio direkomendasikan untuk berpartisipasi.

Baca Juga:
Andalkan Dominations untuk Penilaian Musik Streaming, Toyota Raize Roda Mas Juara Kontes Audio I-CAN

“Mesti tau etika, rule dari objection-nya seperti apa, mendaftarnya seperti apa, datang ke acara seperti apa, cara menilai seperti apa.” buka Wahyu Tanuwidjaja, Founder Car Audio Network kepada SoundandMachine.com di PT. Audioworkshop, Jakarta (7/6/2022).

Dengan mengikuti training tersebut, calon kontestan akan diajarkan bagaimana supaya mendapat nilai tinggi, berbeda dengan pelatihan juri yang dididik untuk memberi nilai.

Baca Juga:
Hanya Dijual 911 Set di Seluruh Dunia, Speaker Limited Edition Focal P60 Porsche Hadir di Indonesia

“Peserta itu lebih kepada dia mau tahu materi seperti apa untuk mencari nilai. Dalam pertandingan sound, sesuatu yang sifatnya abstrak, kita bisa mengkualitatifkan (menghitung kualitasnya) bagaimana mendapatkan skor besar.” jelas Wahyu.

Melalui training tersebut, instalatur audio senior tersebut menekankan bahwa kontes audio memiliki penilaian yang jelas bahkan di setiap pertanyaan akan dijelaskan, khususnya soal lagu untuk menilai kualitas suara.

“Kompetitor belajar bagaimana mendapatkan nilai tertinggi atau memeriksa mobilnya dengan format CAN.” tambah pria visioner tersebut.

Tak ketinggalan, dalam training tersebut akan disinggung bahwa kontestan berkewajiban untuk memberikan rating kepada juri ketika menilai, layaknya aplikasi transportasi online setelah menggunakan jasanya.

Itulah sebabnya training ini direkomendasikan untuk penggemar car audio, meski bukan syarat untuk menjadi peserta kontes.

Apabila tertarik, siapkan dana sebesar Rp. 1.900.000,- ke rekening BCA 4281793777 atas nama PT. Audioworkshop, paling lambat tanggal 12 Juni 2022. (Joule)