Jadi Mobil Elektrifikasi Termurah, Suzuki Ertiga Hybrid Meluncur Dengan Harga Bersahabat

  • Oleh : anto

Jum'at, 10/Jun/2022 11:40 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Inovasi teknologi elektrifikasi terbaru dari Suzuki Smart Hybrid resmi diperkenalkan kepada konsumen Indonesia pada 10 Juni 2022.
 
Lanjutkan komitmen ramah lingkungan, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Suzuki Ertiga Hybrid yang ditawarkan dengan harga bersahabat dan diklaim menjadi mobil dengan teknologi elektrifikasi termurah di Indonesia saat ini.
 
“Industri otomotif nasional sudah memasuki era elektrifikasi. Oleh karena itu, Suzuki mengenalkan teknologi elektrifikasi Suzuki Smart Hybrid yang lebih modern, efisien, kompak, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” jelas Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS kepada Tim Soundandmachine.com.    
 
Menurutnya, Suzuki Smart Hybrid adalah teknologi yang diyakini bisa diserap dengan baik oleh pasar di Indonesia.
 
Suzuki Ertiga Hybrid masih mengambil platform dan deibekali mesin yang sama dengan Ertiga generasi kedua. Terdapat penambahan sejumlah fitur pada varian hybrid ini.
 
Diantaranya cruise control, ESP (Electronic STability Programme), Hill Hold Control (HHC), Engine Autostop, Auto Headlight, Auto Retractable OSRVM dan sejumlah fitur pendukung lainnya.
 
Suzuki Smart Hybrid merupakan teknologi yang mengoptimalkan efisiensi kendaraan dengan mengandalkan dua komponen utama sebagai pendamping mesin pembakaran internal.  
 
Kedua komponen tersebut yaitu Integrated Start Generator (ISG) dan Lithium-Ion Battery. Secara bersamaan dengan mesin pembakaran internal, penyematan teknologi Suzuki Smart Hybrid ditambah fitur unggulan lain seperti Auto Start-Stop.
 
Kemudian restart yang halus dan senyap setelah auto start-stop aktif, bantuan tenaga untuk akselerasi yang lebih responsif, serta kemudahan regenerasi daya baterai selama pengurangan laju kendaraan.
 
“Secara total ada 17 perubahan yang kami lakukan pada All New Ertiga Hybrid ini,” ungkap Donny menyebut MPV yang sudah diproduksi di pabrik Suzuki di Cikarang, Jawa Barat ini dengan persentase kandungan lokal mencapai lebih dari 80 %.
Suzuki Ertiga Hybrid ditawarkan dalam empat varian dengan harga bersahabat, mulai dari Rp 270.300.000,- dalam kondisi On The Road Jakarta untuk varian GX Hybrid transmisi manual.
 
Beragam varian Suzuki Ertiga Hybrid dan model peraga mekanisme kerja dari sistem hybrid-nya dipamerkan di Atrium Mal Kelapa Gading 3, Jakarta Utara mulai 10 Juni 2022.  
 
Kini memiliki mobil keluarga yang efisien dengan teknologi hybrid semakin terjangkau. (anto)

Baca Juga:
Kenalkan Lebih Dekat All New Ertiga Hybrid, Suzuki Ajak Silaturahmi Konsumen Loyal Segmen Fleet