Akan Ada Update, Para Juri Kontes Wajib Ikut Car Audio Network International Judge Training 2022

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 10/Jun/2022 15:25 WIB
Car Audio Network akan mengadakan training yang wajib diikuti oleh para juri, karena terkait update. Car Audio Network akan mengadakan training yang wajib diikuti oleh para juri, karena terkait update.

SoundandMachine.com (Jakarta) – Setiap tahunnya, Car Audio Network (CAN) mengadakan training yang wajib diikuti oleh para juri atau calon juri, dan untuk tahun ini diadakan pada tanggal 13-14 Juni 2022 di Hotel Grand Orchardz Kemayoran, Jakarta.

Khususnya juri kontes audio CAN, salah satu alasan diwajibkan mengikuti training adalah menjaga standar kompetensi karena terkait update, dan juga untuk tahun ini berskala internasional, yang berarti akan diikuti oleh partisipan dari berbagai negara.

Baca Juga:
Diadakan Bersamaan, I-CAN Kembali Gelar Kompetisi Audio Mobil di Jakarta dan Banjarmasin

“Sekarang kan CAN C-Quest (competition quest) 2022, nantinya kita mau bikin jadi pisah, supaya kita bisa bikin c-quest-nya EMMA, USACI, MECA, dengan kata lain antara web CAN dengan pertandingan CAN itu menjadi 2 yang terpisah.” buka Wahyu Tanuwidjaja, Founder Car Audio Network kepada SoundandMachine.com di PT. Audioworkshop, Jakarta (7/6/2022).

Baca Juga:
Masuki Fase Baru Penilaian via Musik Streaming, I-CAN Gelar Kompetisi Audio Mobil Seri Ketiga di Jakarta

Selain itu, dalam training tersebut juga akan disinggung update dimana nantinya juri bisa menilai peserta dalam bentuk memberikan rating setelah melakukan penjurian dan sebelum skornya keluar, ibarat menggunakan aplikasi online setelah menggunakan jasanya.

Baca Juga:
Hari Kedua Training Car Audio Network Diadakan, Lanjutkan Pembahasan Materi Untuk Sertifikasi

“Juri juga harus kasih bintang ke peserta, apakah on time, preparation mobilnya bagus, pesertanya mengerti saat dijelaskan, jadi berimbang.” tegas Wahyu.

CAN Judge training tahun ini berskala internasional, dimana selain warga negara Indonesia, juga akan diikuti oleh peserta dari berbagai negara seperti Malaysia, India, Vietnam, Thailand, dan Korea.

Setelah mengikutinya, peserta judge training akan mendapat sertifikasi international judge training, dan itu yang wajib didapatkan apabila ingin menjadi juri dan melatih para calon juri, baik di negara sendiri maupun di negara lain.

“Dia bisa copy paste itu ke judge lokal. Tujuannya kita punya CAN semakin besar tanpa ada ketergantungan pada saya. Saya cuma mengajar 1 kali. Kayak Taiwan dekat sama Filipina, daripada ngundang saya, dia ngundang Alex Garcia Lee (juri dari Filipina) karena lebih murah (biayanya).” jelas Wahyu.

Berhubung akan diikuti peserta dari berbagai negara, tentunya berpotensi membentuk networking antar juri, baik merangkap instalatur maupun tidak.

Apabila tertarik mengikutinya, calon peserta training wajib membayar Rp. 2.800.000,-, paling lambat 12 Juni 2022 ke rekening BCA 4281793777 atas nama PT. Audioworkshop. (Joule)

(Joule)