Andalkan Dua Keunggulan Fitur Suspensi, SUV Terbaru Chery Siap Dipasarkan di Indonesia

  • Oleh : anto

Jum'at, 17/Jun/2022 07:40 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Chery Motors, pabrikan asal Tiongkok yang sempat mengaspal di Indonesia beberapa dekade lalu, kini mulai kembali menunjukkan keseriusannya di pasar mobil Tanah Air.
 
Dibuktikan pada keikutsertaannya di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 pada 31 Maret – 10 April lalu.
 
Bisa dibilang, kembalinya Chery Motors ini terbilang matang, terlihat dari display model mobil yang ditampilkan yang didominasi jenis SUV (Sport Utility Vehicle) yang memang cocok untuk karakter jalanan di Indonesia.
 
“Salah satu yang dapat kami pertimbangkan adalah jenis kendaraan SUV karena umumnya memang untuk dikendarai di banyak medan,” jelas Tao Yong, President Director PT Chery Motor Indonesia dalam keterangan resminya kepada Soundandmachine.com (8/6/2022).
 
Menurutnya, salah satu hal yang menjadi utamanya adalah sistem suspensi SUV yang nyaman dan kuat, dan aman.  
 
Dengan mengandalkan dua keunggulan fitur suspensi yang disematkan pada lini modelnya, SUV terbaru Chery diisyaratkan siap dipasarkan di Indonesia.
 
Salah satu SUV yang secara global sudah dipercaya di berbagai negara adalah Chery Tiggo 7 Pro yang sebelumnya mendapat sambutan baik di negara asalnya sendiri, yaitu China, dan negara-negara di Afrika, Amerika Selatan, dan Eropa Timur.  
 
Dengan jenis jalanan di Indonesia yang kebanyakan terdiri dari aspal dan beton, maka kenyamanan yang dihasilkan oleh sistem suspensi Tiggo 7 Pro dapat menjadi penilaian utama.  
 
“Faktor penentu pembelian produk otomotif oleh konsumen di setiap negara pasti berbeda-beda, selain lifestyle dan tren, karakter jalanan juga harus menjadi perhatian utama,” tambah  Tao Yong.
 
Disebutnya, dengan memahami kebutuhan konsumen di Indonesia, Chery Motors bisa memetakan kendaraan apa yang fitur-fiturnya paling sesuai, sehingga durabilitas performa dan kenyamanan dapat dinikmati secara maksimal.  
 
Isyaratnya, Chery Tiggo 7 Pro yang sebentar lagi akan diluncurkan di Indonesia juga saat ini sedang memasuki tahap finalisasi pematangan fitur agar bisa memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia.
 
“Sistem suspensi Tiggo 7 Pro yang dilengkapi berbagai inovasi teknologi telah melalui penelitian panjang agar dapat memaksimalkan performa, memenuhi standar keamanan, sekaligus memberikan kenyamanan selama berkendara,” sebut Tao Yong.
 
Dua keunggulan fitur suspensi yang disematkan Chery Tiggo 7 Pro adalah duet suspensi McPherson independen dan Multilink.
 
Dengan kemampuan fitur suspensi yang presisi, Tiggo 7 Pro diklaim memiliki penyerapan guncangan dan anti-roll yang lebih baik, yang kenyamanannya semakin terasa pada jalan menikung.  
 
Sementara Multilink adalah sebuah suspensi multi titik yang berfungsi untuk mengurangi guncangan pada beban kendaraan.  
 
Seperti pada saat melewati speed bump atau permukaan jalan yang  bergelombang sehingga cocok untuk berbagai kondisi jalanan raya di Indonesia.  
 
Benefitnya, kenyamanan diklaim lebih maksimal. Siap-siap menyambut SUV terbaru dari Chery Motors. (anto)

Baca Juga:
Bakal Luncurkan Dua Mobil Baru, Suzuki Siap Unjuk Performa Terbaik di GIIAS 2022