Semakin Mewah dan Punya Fitur Off-Road Lengkap, Lexus Indonesia Rilis SUV All-New LX

  • Oleh : Julfikri

Senin, 27/Jun/2022 19:30 WIB
All-New Lexus LX resmi masuk Indonesia (sumber: Lexus) All-New Lexus LX resmi masuk Indonesia (sumber: Lexus)

SoundandMachine.com (Jakarta) – Lexus Indonesia merilis SUV flagship yang bukan hanya mewah dari tampilan serta fasilitas first class di dalamnya, tetapi juga memiliki kapabilitas off-road, yaitu All-New Lexus LX.

Sejak pertama kali diperkenalkan ke dunia pada tahun 1995, LX telah menyandang karisma kuat sebagai Flagship SUV Lexus yang nyaman dan tangguh di seluruh medan perjalanan.

Baca Juga:
Mencoba Performa Suzuki Jimny 5-Pintu di Medan Off-road, Begini Kemampuannya

“The All New Lexus LX dirancang untuk semakin menyempurnakan DNA-nya sebagai Flagship SUV terbaik yang menggabungkan reliability, durability, dan performa berkendara yang luar biasa dalam segala kondisi.” buka Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia dalam keterangan resminya (27/6/2022).

Aura mewah All-New LX langsung terlihat dari bagian eksterior, yang mengadopsi New Frameless Spindle Grille design dengan aksen Seven sets of Floating Bars, serta lampu depan Quad-LED headlights.

Baca Juga:
Komitmen Gencarkan Teknologi Ramah Lingkungan, Lexus Kembali Gelar Pameran Lini Elektrifikasi

(sumber: Lexus)

Baca Juga:
Lebih Mewah dan Ramah Lingkungan, Lexus Luncurkan All-New LM di GIIAS 2023

Selain itu, All-New LX memakai velg 22 inci yang membuat penampilannya menjadi lebih sempurna, serta logotype dan lampu belakang unified khas Lexus untuk mendukung karakter mewahnya.

(sumber: Lexus)

Untuk interior, kokpitnya mengusung konsep Tazuna Cockpit yang meningkatkan koneksi antara pengemudi dengan kendaraan, serta fitur terbaru untuk memudahkan berkendara, seperti dual screen monitor dengan touchscreen berukuran 12.3-inch di bagian atas dan 7-inch di bagian bawah.

All-New LX pasar Indonesia tersedia dua pilihan konfigurasi jok, yaitu 7-seater dan 4-seater dengan label varian “VIP” yang dirancang lebih mengutamakan penumpang baris kedua.

(sumber: Lexus)

Untuk varian VIP dilengkapi independent captain seats yang dapat direbahkan hingga 48 derajat, melalui sentuhan jari pada central touch control panel.

Meski demikian, baik varian 7-seater maupun VIP, keduanya sudah dilengkapi 25 speaker Mark Levinson dan dual rear seat entertainment 11,6 inci.

(sumber: Lexus)

Sementara di sisi off-road, All-New LX menggunakan platform GA-F seperti Toyota Land Cruiser terbaru dengan struktur body on-frame yang masih dinilai paling tangguh, tetapi lebih ringan dan kaku.

Selain itu, All-New LX dilengkapi Full Time All-Wheel Drive, Improved Multi-Terrain Select, Multi-Terrain Monitor, dan Crawl Control System, untuk menunjang performa di berbagai medan off-road. Kinerja off-road All-New LX bisa dipantau melalui dual screen monitor.

Konsep mobil seperti ini tergolong sangat relevan untuk pasar Indonesia, dimana para pelanggan bisa tampil mewah tanpa dipusingkan soal kondisi jalan sama sekali.

“Peluncuran model terbaru ini merupakan bagian dari Lexus next brand chapter yang memiliki desain dan teknologi dengan pembaharuan secara menyeluruh.” pungkas Bansar. Menarik sekali. (Joule)