Kencang dan Praktis, BMW Indonesia Luncurkan Station Wagon Seri-5 Touring M Sport Facelift

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 01/Jul/2022 10:37 WIB
BMW Indonesia luncurkan facelift untuk varian station wagon 5-Series M Sport. BMW Indonesia luncurkan facelift untuk varian station wagon 5-Series M Sport.

SoundandMachine.com (Tangerang) – Meski pasarnya relatif kecil, mobil berjenis station wagon termasuk yang menarik di mata para penggemar otomotif. Salah satunya karena basis mobil yang tergolong biasa, tetapi eksteriornya unik di mata para penggemar otomotif di Indonesia.

Salah satunya BMW Indonesia yang meluncurkan versi facelift atau Life Cycle Impulse (LCI) dari varian station wagon Seri-5, yaitu 530i M Sport Touring pada tanggal 30 Juni 2022 di Office Park 1, The Breeze, BSD, Tangerang Selatan.

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

BMW Indonesia meluncurkan versi update, atau kalau di BMW Group istilahnya Life Cycle Impulse (LCI), dari basis 5-Series Touring generasi ketujuh setelah pertama diperkenalkan pada tahun 2017.

“Kami tetap menjaga keunikan dari kepemilikan 5-Series touring, dan tentunya menerima refreshment LCI.” buka Anindyanto Dwikumoro, Product Planning BMW Indonesia kepada SoundandMachine.com di The Breeze, BSD, Tangerang (30/6/2022).

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

Keunikan tersebut bukan hanya bodi station wagon-nya, tetapi juga ada beberapa hal yang mempertemukan berbagai aspek antara performa layaknya kendaraan sport, dan kepraktisan layaknya sebuah wagon.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Pertama dari varian M Sport, dimana rasa sporti khas BMW M-nya bukan hanya dari penampilan, tetapi juga sampai kepada rasa berkendara dengan perbandingan distribusi bobot sebesar 50:50.

Di balik pelek 19 inci-nya, terdapat sport brake dan suspensi M Sport untuk menunjang performa baik di jalan lurus maupun tikungan.

Kemudian untuk interior, sudah memakai sport seat dengan material kombinasi antara fabric dan Alcantara agar lebih nyaman, baik saat berkendara santai maupun agresif, dalam jarak dekat ataupun jauh.

Berhubung nomenklaturnya adalah 530i, dapur pacunya menggunakan mesin 2.000 cc 4-silinder turbo bertenaga 252 dk dan torsi 350 Nm.

Sekedar informasi, untuk varian sedan, 530i-nya masuk dalam tipe Opulence yang berkarakter elegan, sementara M Sport-nya bernomenklatur 520i dengan mesin 2.000 cc tetapi bertenaga 184 dk dan torsi 290 Nm.

Meski kentara dengan aspek performa, 530i M Sport masih menawarkan aspek kenyamanan selama berkendara, yaitu panoramic roof dengan electric actuation untuk proteksi sinar UV, remote engine start, parking assistant, dan driving assistant yang akan memudahkan pengemudinya sepanjang perjalanan.

Berhubung berbodi station wagon, 530i memiliki keunggulan berupa bagasi lebih besar dibanding sedan, tepatnya 560-1.700 liter, dan mampu mengangkut beban hingga 750 kg.

Namun bukan hanya itu saja, jok belakang dapat dilipat 40:20:40, pelepasan sandaran jok elektrik dengan menekan tombol di ruang bagasi, jendela belakang dapat dibuka secara terpisah dari pintunya, dan comfort access atau operasi buka-tutup otomatis pintu bagasi.

530i Touring M Sport dibanderol Rp. 1.687.000.000 off the road, dan sayangnya meski cukup mengakomodir untuk kebutuhan bermobilitas, peredarannya relatif terbatas.

“Karena kami ingin menjaga keunikan dalam memiliki sebuah BMW 530i Touring di Indonesia.” pungkas Anin, sapaan akrab Anindyanto Dwikumoro. Minat? Buruan sikat! (Joule)