Tingkatkan Layanan Sales, Service dan Sparepart, BMW Indonesia Resmikan Training Center Barunya

  • Oleh : Julfikri

Senin, 04/Jul/2022 16:42 WIB
BMW Group resmikan training center terbarunya di Indonesia yang lebih besar namun ramah lingkungan, serta siap menangani kendaraan listrik. BMW Group resmikan training center terbarunya di Indonesia yang lebih besar namun ramah lingkungan, serta siap menangani kendaraan listrik.

SoundandMachine.com (Tangerang) – BMW Group terus meningkatkan pelayanannya selama beroperasi di Indonesia, salah satunya dengan mengeluarkan dana sangat besar untuk membangun pusat pelatihan atau training center.

Dari hasil investasi sebesar Rp. 30 Miliar, BMW Group mendirikan training center barunya yang berlokasi di Green Office Park 1, BSD, Tangerang, mulai tanggal 30 Juni 2022, untuk meningkatkan layanan sales, service, dan sparepart.

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Generasi Baru BMW Seri 5 Kini Bertenaga Listrik Penuh

“Semua desain sudah melalui persetujuan dari BMW AG dengan waktu yang cukup panjang. Pembangunan yang kita lakukan ini sangat singkat, kurang dari 1 tahun kita bisa mengubah training center ini dari parkiran kosong.” buka Ariefin Makaminan, Vice President of Customer Support BMW Group Indonesia kepada SoundandMachine.com di Green Office Park 1, Tangerang (30/6/2022).

Baca Juga:
Sukses Kuasai Pasar di Segmen Luxury, BMW Luncurkan Mobil Listrik iX xDrive50 dan iX1

Secara keseluruhan, pemilihan lokasi juga disesuaikan dengan konsep Sustainability, yaitu sebuah office building yang ramah lingkungan dan memiliki banyak area terbuka hijau.

Akan tetapi, BMW Group Training Center hadir lebih luas 28% dari yang semula 660 m2 menjadi 843 m2 serta menambah fasilitas di dalamnya.

Baca Juga:
Promosikan Keseimbangan Lingkungan Hidup, BMW Indonesia Pamerkan Semua Mobil Elektriknya

Kombinasi desain sempurna dengan tema lokal Jakarta dan juga Jerman untuk ambience dan grafik visual keseluruhan disesuaikan dengan brand BMW.

Fasilitas di BMW Group Training Center meliputi 2 ruang kelas yang bisa dibagi menjadi 4 kelas, 1 ruang kelas dengan scissor lift, dan 1 ruang kelas dengan 2 car lift, yaitu 2 dan 4 post, yang sudah sesuai dengan standar BMW Group global untuk menjalankan kurikulum training.

Kemudian, High Voltage Training untuk kendaraan listrik dengan High Voltage Trainer yang memiliki sertifikat dari BMW Group global, termasuk tools dan equipment khusus High Voltage untuk training lengkap lini kendaraan elektrik BMW dan MINI.

Area pelatihan akan tetap rapi karena dilengkapi ruang penyimpanan yang luas untuk kebutuhan penyimpanan BMW special tools, mesin, battery, dan alat peraga training lainnya.

Sementara untuk kelas pelatihannya juga sudah full digital, sebagai bagian dari aspek Sustainability untuk semua peserta dan tenaga ahli dengan menggunakan digital flipchart, interactive projector, dan tablet untuk menggantikan buku dan kertas konvensional bagi para peserta pelatihan.

Selain itu ada ruang khusus untuk video streaming, dilengkapi dengan camera dan equipment tools yang terbaru untuk kelas online.

Pelatihan tersebut sudah lengkap dengan M Performance Parts wall display, dan juga BMW Original Lifestyle display area dengan produk sungguhan, akan tetapi khusus untuk training pemasaran.

Artinya, produk tersebut hanya dijual apabila berada di luar area training, seperti di pameran atau di dealer resmi BMW.

Dengan hadirnya pusat pelatihan terbarunya, BMW Group akan lebih siap untuk melayani para pelanggannya, baik sekarang maupun beberapa tahun ke depan, cepat atau lambat.

“Mereka sangat siap untuk membantu penjualan dan layanan aftersales untuk BMW I dan MINI Electric ke depan. Sudah sangat siap mendidik tenaga kerja.” pungkas Ariefin. Semoga membuat teknisi kita lebih maju, dan pelanggan mendapatkan layanan lebih baik. (Joule)