Teknologi Slatefiber Cone di Speaker Terbaru Focal Akan Meluncur di GIIAS 2022

  • Oleh : ADV

Selasa, 05/Jul/2022 13:45 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Car audio enthusiast boleh bergembira jika sedang mengincar perangkat speaker dengan kualitas mid-range yang fantastis.  
 
Mengapa begitu? Karena ada teknologi slatefiber cone di speaker terbaru Focal yang rencananya akan meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.
 
Pameran otomotif akbar tahunan ini akan dihelat di ICE BSD City Tangerang, Banten pada 11 – 21 Agustus nanti.  
 
Peluncuran produk baru dari produsen audio asal Perancis ini mengambil lokasi di booth Audioworkshop dalam area aftermarket.
 
Produk speaker yang dimaksud adalah Focal PS 165 SF dan PC 165 SF dengan keunggulan pada suara mid-range dan segala kelebihan lainnya.  
 
Terdiri dari teknologi Slatefiber Cone, design terbaru dan kemudahan instalasinya. Keduanya memiliki kualitas yang sama.  
 
Apa sih sebenarnya slatefiber itu? Slatefiber adalah recycle karbon yang melalui proses press thermoplastic, hasil dari proses itu membuat produk lebih rigid.  
 
Bagian slatefiber yang dimaksud adalah bagian cone dari kedua produk speaker 2-way Focal PS 165 SF dan speaker coaxial PC 165 SF.  
 
Karakteristik cone ini adalah dinamis, rich dan memiliki suara ultra-balance, khususnya pada mid-range.  
 
“Suara vocal empuk banget, rich nada bawahnya,” Wahyu Tanuwidjaja, CEO PT Audioworkshop selaku authorized distributor Focal di Indonesia (27/6/2022).
 
PC 165 SF sendiri menghadirkan peranti speaker coaxial yang bersatu dengan tweeter dan mengadopsi segala keunggulan teknologi slatefiber cone.
 
“Kualitas produk lebih rigid dan unggul di suara mid-range yang sweet,” ungkap Wahyu. Penasaran keluaran suaranya kayak gimana?
 
Catat tanggal dan lokasinya, kunjungi booth Audioworkshop di ajang GIIAS 2022. (*)

Baca Juga:
Speknya Kompetitif, Dominations Audio Luncurkan Power Supply dan Amplifier Terbaru