Tampilannya Lebih Agresif, BMW Indonesia Luncurkan X3 dan X4 M Competition Facelift

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 08/Jul/2022 19:20 WIB
BMW rilis X3 (kiri) dan X4 (kanan) M Competition facelift untuk pasar Indonesia. BMW rilis X3 (kiri) dan X4 (kanan) M Competition facelift untuk pasar Indonesia.

SoundandMachine.com (Jakarta) – BMW Indonesia meluncurkan facelift, atau kalau dalam istilah BMW Group Life Cycle Impluse (LCI), untuk 2 SUV versi performa tingginya, yaitu X3 dan X4 M Competition.

Kedua mobil performa tinggi tersebut kini tampil lebih agresif yang bukan hanya dari segi tampilan, tetapi juga performa.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

“4 hal yang perlu kita ingat, 510 (tenaga kuda), 650 (Nm), 3,7 (detik akselerasi 0-100 km/jam), dan SAV (Sport Activity Vehicle, istilah SUV di BMW) SAC (Sport Activity Coupe.” buka Anindyo Kumoro, Product Planning BMW Indonesia kepada SoundandMachine.com di BMW Eurokars, Jakarta (8/7/2022).  

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Eksterior X3 dan X4 M Competition terbaru mendapat lampu serta bumper BMW M Competition Package desain baru, M roof rails high-gloss, dan M Extended high-gloss shadow Line yang membuatnya tampil agresif.

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Keduanya memakai pelek ringan BMW M 21 inci M forged light alloy wheels Double-spoke style 892 M Bicolour dengan finishing Jet Black burnished sebagai standar, yang dibalut ban hingga membuat bobot kendaraan lebih ringan sebesar 2 kg per ban.

Di sektor interior, X3 dan X4 M Competition memakai jok sport yang dilapis Extended Merino leather, interior trim finishers 'Carbon Fibre', BMW M leather steering wheel, dan gearshift BMW M untuk suasana agresif dan berkarakter mewah.

Mesin inline-6 turbo 3.000 cc untuk kedua mobil tersebut mengalami update internal pada lightweight crankshaft, sistem injeksi, dan sistem turbo yang tidak membuat tenaganya meningkat, tetapi torsinya menjadi 650 Nm, 50 Nm lebih besar dari pendahulunya.

Penambahan torsi tersebut membuat akselerasinya menjadi lebih cepat dari 4 detik menjadi 3,7 detik, setelah disalurkan oleh transmisi otomatis 8-percepatan dan sistem all-wheel drive.

“Ini teritori yang biasa dihuni oleh sportscar atau bahkan supercar. Mobil ini dalam bentuk SAV dan SAC, tapi lebih cepat dari sportscar biasa.” jelas Anin, sapaan akrab Anindyo Kumoro.

Dengan harga off the road, SAV X3 M Competition dibanderol Rp. 2.117.000.000,-, sementara SAC X4 M Competition dibanderol Rp. 2.167.000.000,-. (Joule).