Menyasar Kebutuhan Pasar Global, Generasi Terbaru Toyota Crown Menjelma Jadi Empat Model Berbeda

  • Oleh : Julfikri

Senin, 18/Jul/2022 13:40 WIB
Menuju pasar global, Toyota resmi memperkenalkan generasi baru untuk lini mewah Crown hingga 4 model. (sumber: Toyota). Menuju pasar global, Toyota resmi memperkenalkan generasi baru untuk lini mewah Crown hingga 4 model. (sumber: Toyota).

SoundandMachine.com (Jepang) - Toyota Motor Corporation telah resmi memperkenalkan generasi terbaru untuk lini mewahnya, yaitu Toyota Crown. Untuk Crown yang sekarang berada di generasi ke-16, Toyota memperkenalkannya hingga empat model, yaitu Crossover, Sport, Sedan, dan Estate. 

Alasan Toyota meluncurkan Crown terbaru hingga empat model, tak lain untuk menjaga kepuasan pelanggan sebagai salah satu lini terlaris dalam waktu lama.  

Baca Juga:
Tampil di IMX 2022, Maxdecal Kenalkan PPF dan Produk Favorit untuk Mobil Modifikasi

Itupun ke depannya bukan hanya terfokus pada dua negara dengan market Crown terbesar yaitu Jepang dan China, tetapi juga akan diperkenalkan ke 40 negara. 

“Saya menyadari bahwa Crown menjadi mobil terlaris dalam waktu lama karena insinyur pendahulu kita tetap menantang mereka sendiri untuk membuat pelanggan puas.” buka Hiroki Nakajima, President of Toyota's in-house Mid-size Vehicle Company dalam keterangan resminya (15/7/2022). 

Baca Juga:
Lebih Unggul dari Aki Mobil Maintenance Free, Massiv Hybrid Jadi Solusi Praktis dan Efisien

(sumber: Toyota)

Baca Juga:
Permintaan Membludak, Subaru Indonesia Mulai Serah Terima Unit Sportscar All-New BRZ

Pertama Crown Crossover yang menjadi model pertama dipasarkan, merupakan gabungan antara sedan dan SUV. Desain tersebut dirancang untuk memudahkan akses keluar masuk, serta posisi mengemudi tinggi yang membuatnya lebih mudah dikendarai. 

(sumber: Toyota)

Kedua Crown Sport, dengan desain yang lebih mengarah ke model SUV zaman sekarang, serta menawarkan elemen sporti dari tampilan serta rasa berkendara. 

(sumber: Toyota)

Ketiga Crown Sedan, model seperti ini untuk pelanggan yang memiliki preferensi konservatif, serta lebih mengejar kenyamanan berkendara di jalan aspal. 

(sumber: Toyota)

Keempat Crown Estate, pada prinsipnya seperti model sport namun dengan sasis lebih panjang layaknya sebuah station wagon. 

Semua model Crown tersebut sudah memakai platform Toyota New Global Architecture (TNGA) dengan sasis yang berbobot ringan namun kaku, agar lebih lincah dikendarai. 

Selain itu, sistem hybrid Crown terbaru juga sudah diperbarui dengan mesin dan motor listrik yang dibuat terintegrasi langsung, dan motor listrik di roda belakang yang membuat mobil tersebut mampu mencapai tenaga 350 dk dan torsi 550 Nm. 

“Bukan pekerjaan mudah untuk mengembangkan 4 model ini, yang membuatnya bisa terwujud antara lain sistem perusahaan dan TNGA. Kami tidak bisa menghadirkan Crown tanpa itu.” pungkas Nakajima. 

Kira-kira masuk Indonesia gak ya? (Joule)