Angkat Tema American Week, Motovillage Rangkul Para Pemilik Mobil dari Brand Asal Amerika Serikat

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 19/Jul/2022 11:40 WIB
Display mobil brand Amerika Serikat di Motovillage yang mengangkat tema American Week untuk program event-nya. Display mobil brand Amerika Serikat di Motovillage yang mengangkat tema American Week untuk program event-nya.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Meski bidang usahanya gerai one stop solution yang menargetkan sepeda motor premium, MotoVillage semakin membidik ke sektor event. Itupun event-nya tidak sebatas sepeda motor yang notabene salah satu target pasar Motovillage 

Seperti yang pernah dilakukan pada tahun 2021 silam, MotoVillage menampilkan mobil yang didisplay berdasarkan tema. Seperti misalnya, Motovillage pernah menghadirkan 3 mobil sport retro Jepang, karena temanya Japanese Nostalgic Car Show yang diadakan pada tanggal 11-20 Juni 2021 silam.  

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

Kali ini MotoVillage mengembangkan event-nya tersebut yang bukan sekedar display di gerainya, tetapi juga mengadakan acara yang menjadi bagian dari konten programnya, yaitu American Week pada tanggal 2-24 Juli 2022. 

“American week itu acara untuk kita menselebrasikan independence day of America di tanggal 4 Juli, karena sebenarnya teman-teman kita di Indonesia banyak pencinta Jeep, Harley, brand-brand Amerika lah.” buka Nabil Lubis, Project Event Manager Motovillage kepada SoundandMachine.com di Motovillage, Jakarta (9/7/2022) 

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

Mobil dengan brand dari negara Abang Sam tersebut dipilih sebagai tema, karena menurut Nabil, peminatnya sangat luas, baik di kalangan antusias maupun pedagang. 

“Bisa dibilang sangat luas, banyak antusiasnya, kolektornya lah, pedagangnya lah, brand Amerika itu kayak udah melekat di kita, karena jaman dulu mobil perang kita juga Jeep, pakainya Willys, sampai sekarang juga gitu.” ujar Nabil yang tergabung di komunitas Jeep tersebut. 

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Dalam program tersebut, Motovillage bukan hanya display sejumlah mobil dari brand Amerika Serikat, tetapi juga mengadakan acara seperti rolling thunder dari daerah Pondok Indah ke Motovillage pada tanggal 5 Juli 2022 silam.  

Tepatnya, untuk pemilik roda empat, titik kumpulnya berada di Ranch Market, sementara untuk roda dua titik kumpulnya di  Point 11. 

Sementara itu di Motovillage, menampilkan mobil display dari brand Amerika Serikat yang kebanyakan Jeep. Menariknya, mobil yang ada di Motovillage tersebut, diantaranya bukan hanya display tetapi juga dijual. 

“Display-nya sampai tanggal 24 Juli. Gak laku gak berangkat. Kebetulan di kita sampai tanggal 24 ini masih banyak yang antri untuk display, akan lebih banyak display yang masuk ke dalam Motovillage.” jelas Nabil. 

Motovillage juga terbuka untuk semua pihak yang ingin display atau menjual mobil dengan brand Amerika di gerainya, baik individu maupun importir umum. Itu berarti cepat atau lambat, mobil Amerika yang di-display di Motovillage akan berubah. 

“Kita open untuk semua, kalau teman-teman ada yang mau datang dan buka booth, atau pajang mobilnya di Motovillage dengan senang hati, selama sebelum tanggal 24.” terang Nabil. 

Setelah American Week, kabarnya Motovillage akan membuat program dengan model yang sama namun temanya adalah mobil Jepang. “Kita udah nyiapin merdeka run untuk tanggal 17 Agustus, habis itu ada JDM week atau JDM nights di bulan akhir Agustus atau awal Agustus.” pungkas Nabil. Jadi penasaran bakal kayak gimana. (Joule)