Diposisikan di Atas HR-V, Honda Mulai Buka Pemesanan Medium SUV ZR-V untuk Pasar Jepang

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 19/Jul/2022 10:05 WIB
Honda membuka pemesanan lini medium SUV ZR-V untuk pasar Jepang. (sumber: Honda) Honda membuka pemesanan lini medium SUV ZR-V untuk pasar Jepang. (sumber: Honda)

SoundandMachine.com (Jepang) - Meningginya tren SUV membuat Honda menambah lininya untuk pasar Jepang, yakni Honda ZR-V. Berstatus sebagai medium SUV, ZR-V diposisikan di atas Honda Vezel yang seperti HR-V versi pasar Indonesia. 

Dengan konsep “unleash your potential”, ZR-V menawarkan nilai baru sebuah SUV yang membuat pengemudinya percaya diri ketika mengendarainya di perkotaan, melalui desain dengan kata kunci “smart dan elegan”. 

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

(sumber: Honda)

Baca Juga:
Mulai dari Nol, Honda Kenalkan Mobil Listrik Masa Depan dan Logo Baru Khusus EV

ZR-V memiliki proporsi  bagian samping yang sleek, dengan permukaan yang padat dan halus. Kemudian untuk gril vertikal yang bentuknya mengalir dengan sekitarnya serta lampu depan memanjang horizontal, memberikan kesan wibawa. 

Baca Juga:
Generasi Terbaru Honda Accord Resmi Meluncur, Tampilan Kian Sporty dengan Teknologi Terkini

(sumber: Honda)

Kemudian untuk bagian belakang yang membungkuk, membuat SUV menengah tersebut terlihat lebih aerodinamis dan menapak. 

Di sektor interior, penempatan panel instrumen yang menyebar ke kiri dan ke kanan memberikan kesan lega pada kabin.  

Selain itu, bagian detailnya dirancang untuk menambah keindahan sehingga memberi kesan mewah ketika pertama masuk ke kabin. Seperti konsol tengah misalnya, dibuat tinggi agar tercipta ruang yang lebih personal antara pengemudi dan penumpang depan. 

Honda membuat ZR-V dengan posisi mengemudi yang rendah, namun diklaim akan memudahkan pengemudi dan meningkatkan rasa kesatuannya dengan mobil.

Kemudian untuk jok belakangnya dibuat dengan titik pinggul rendah seperti pada jok depan, sehingga memberikan kelegaan untuk SUV berbodi bungkuk tersebut. 

ZR-V akan dibekali dapur pacu 2.000 cc hybrid dengan dua motor listrik atau 1.500 cc turbo, serta varian penggerak All-Wheel Drive dengan sistem real time untuk performa melewati beragam medan lebih baik.  

Untuk pasar Jepang, Honda akan membuka pre-order ZR-V mulai September 2022 mendatang. (Joule)