Bawa Semangat Balap MotoGP, Skuter Sporty Aprilia SR-GT 200 Mulai Dipasarkan di Indonesia

  • Oleh : anto

Selasa, 19/Jul/2022 08:20 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Performa pabrikan sepeda motor asal Italia, Aprilia bisa dibilang sangat mengesankan di ajang balapan bergengsi MotoGP.
 
Eksistensi Aprilia sendiri di Tanah Air, di bawah bendera PT Piaggio Indonesia juga punya rekam jejak yang cukup baik.
 
Dimulai dari memasarkan deretan sepeda motor berperforma tinggi seperti Aprilia 660 series yakni Aprilia RS dan Aprilia Tuono, Aprilia telah menjadi game changer di segmen motor sport kelas menengah.
 
Melalui sejarah panjang dan pengalaman DNA balap tersebut, PT Piaggio Indonesia akhirnya mengkonfirmasi awal dari tren baru skuter premium sporty di Indonesia.
 
Dengan membawa semangat balap MotoGP, skuter sporty Aprilia SR-GT 200 mulai dipasarkan di Indonesia pada Sabtu, 16 Juli 2022.  
 
Kehadiran produk terbaru dari Aprilia ini bertujuan menggebrak pasar melalui desainnya yang menarik, menyenangkan untuk dikendarai, serta memberi pengalaman perjalanan yang seru, setiap hari, di mana saja.
 
“Aprilia tetap setia pada esensi 'designed for racers, built for riders', namun tetap relevan untuk berkendara sehari-hari,” jelas Marco Noto La Diega, Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia kepada Tim Soundandmachine.com.
 
Sehingga menurutnya, Aprilia SR-GT 200 diyakini dapat menjawab kebutuhan akan skuter matik premium yang unique, stylish serta sporty bagi konsumen Indonesia.  
 
Aprilia SR-GT dirancang untuk membuat setiap perjalanan sebagai sebuah sensasi yang seru dan menyenangkan untuk setiap pengendara.  
 
Pengembangan rangka dijalankan sepenuhnya oleh teknisi Aprilia dalam merancang sasis dengan jaminan laju dinamis yang presisi.  
 
Mengadopsi rangka dudukan ganda dalam tabung baja berkekuatan tinggi, dipasangkan dengan suspensi jarak jauh baru yang dikembangkan khusus untuk model ini.
 
Dengan sasisnya yang canggih, bobotnya hanya 148 kilogram dengan kondisi tangki penuh, serta pelek alloy ringan -berukuran 14 inci di depan dan 13 inci di belakang- yang dibalut ban penampang lebar (110/ 80 dan 130/70).  
 
Aprilia SR-GT tampil menonjol dengan ground clearance minimal 175 mm, yang memungkinkan pengendara dengan mudah mengatasi setiap gundukan di jalan dan turunan.  
 
Semua karakteristik tersebut, bersama dengan ban ‘segala medan’ yang memiliki tapak sedikit menonjol, membuat Aprilia SR-GT sangat fleksibel dan cocok untuk segala kondisi perjalanan.
 
Sumber tenaganya dibekali mesin  silinder tunggal 174 cc i-get, Aprilia SR-GT 200 menawarkan 13 Tenaga kW pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7000 rpm.  
 
Nilai referensi mutlak, yang memastikan elastisitas, tarikan yang cepat, dan pengendaraan yang mulus di segala kondisi jalan.
 
Sementara itu, semua model di jajaran Aprilia SR-GT dilengkapi dengan sistem Start & Stop yang dikenal dengan RISS (Regulator Inverter Start & Stop System).
 
Aprilia SR-GT tersedia dalam tiga warna, Aprilia Black, Street Grey, dan Infinity Blue, masing-masing dipasangkan dengan foot peg, side dan behel berwarna abu-abu keperakan.  
 
Sementara untuk versi Sport, hadir lebih dekat dengan corak khas motor sport Aprilia SR-GT ditawarkan dalam skema warna matte Street Gold, Iridium Grey dan Red Raceway.
 
Harga yang ditawarkan Rp 60 juta untuk versi standar dan Rp 61,5 juta untuk versi sport. Pilihan menarik untuk produk dari merek legendaris. (anto)

Baca Juga:
Penuhi Kebutuhan Mobil Kecil, HSR Speedster Tawarkan Velg Model Palang Lima Aneka Warna