Gaet Kaum Milenial, MG Gandeng Seniman Visual Muklay untuk Pembuatan Aksesoris Sedan 5 GT

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 19/Jul/2022 19:10 WIB
MG Motor Indonesia berkolaborasi dengan seniman visual Muklay dalam pembuatan karakter kreasinya untuk aksesori stiker bodi 5 GT serta merchandise. MG Motor Indonesia berkolaborasi dengan seniman visual Muklay dalam pembuatan karakter kreasinya untuk aksesori stiker bodi 5 GT serta merchandise.

SoundandMachine.com (Jakarta) - MG Motor Indonesia resmi berkolaborasi dengan seniman visual asal Indonesia yaitu Muchlis Fachri atau lebih dikenal sebagai Muklay, agar lebih mendekatkan segmen anak muda yang notabene salah satu pasar terbesarnya. 

Menurut hasil survey internalnya, pelanggan MG di Indonesia kebanyakan berusia 25 hingga 41 tahun dengan presentase sebesar 54%. 

Baca Juga:
Mobil Listrik MG ZS EV Rakitan Indonesia Resmi Dijual, Ini Bedanya Dengan Versi Mesin Bensin

“Dari hasil survey MG kenapa mereka memilih MG sebagai brand preference mereka, karena dari tampilan eksterior MG itu sendiri.” buka Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia kepada SoundandMachine.com dalam konferensi pers di La Verre Patisserie, Pondok Indah Mall, Jakarta (19/7/2022). 

Baca Juga:
Intip Spesifikasi MG 4 EV Rakitan Indonesia, Banyak Fitur Canggih Tapi Harganya Terjangkau

Muklay membuat 12 karakter hasil kreasinya yang menjadi aksesoris berupa stiker bodi 5 GT serta merchandise hasil kolaborasinya dengan MG. Karakter tersebut mengambil inspirasi dari desain eksterior 5 GT, sesuai dengan brief yang diberikan oleh MG kepada Muklay.  

“Gua lihat desain mobil ini sebenernya bisa diapain aja, dalam artian kalau sekarang milenial itu kan gak pengen stock. Mereka beli mobil, mereka pengen modifikasi. Menurut gua, sangat mungkin untuk dimodifikasi untuk kaum milenial ini.” komentar Muklay. 

Baca Juga:
Sudah Dirakit di Indonesia, MG Motors Pasarkan Dua Mobil Listrik Canggih Harga Rp 400 Jutaan

Muklay mengaku sempat bingung bagaimana menginterpletasikan elemen desain 5 GT menjadi sebuah karakter. Namun setelah mengenal potensi 5 GT, pada akhirnya terbesit sebuah ide untuk membuat beberapa karakter hasil kreasinya sendiri.  

“Dari situ gua mulai reveal idea gua dari brief dan muncullah gambar-gambar ini. Dari sketching, kasih ke tim MG-nya untuk saran atau gimana, finishing-nya karakter ini.” tambah Muklay. 

Karakter yang dibuat oleh Muklay berdasarkan desain eksterior 5 GT antara lain clever, energize, active, elegant, marvelous, innovative, passionalble, genuine dan delightful, dengan artstyle yang lebih ke kartun Amerika Serikat. 

Kawan SoundandMachine.com bisa melihat lebih dekat produk hasil kolaborasi antara MG dengan Muklay, di booth MG yang berada di Pondok Indah Mall 1 Jakarta Selatan. Ingat, waktunya terbatas. (Joule)