Bukan Hanya Gimmick, MG Jual Stiker Hasil Kolaborasi Seniman Visual Muklay Sebagai Aksesori Resmi

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 20/Jul/2022 10:40 WIB
MG 5 GT dengan stiker bodi hasil kolaborasi dengan seniman visual Muklay. MG 5 GT dengan stiker bodi hasil kolaborasi dengan seniman visual Muklay.

SoundandMachine.com (Jakarta) - MG Motor Indonesia resmi berkolaborasi dengan seniman visual asal Indonesia, Muchlis Fachri atau lebih dikenal sebagai Muklay. Menariknya, kolaborasi tersebut bukan hanya gimmick untuk mengangkat brand image semata, tetapi juga terkait langsung dengan penjualan. 

Pasalnya, hasil kolaborasi tersebut menghasilkan sebuah produk berupa stiker bodi untuk sedan MG 5 GT, dan dijual resmi oleh MG sebagai aksesoris. 

Baca Juga:
Spesialis Interior Q1 Restoration, Siap Bantu Jadi Seperti Baru

“Kita sudah putuskan bahwa MG x Muklay itu juga sudah bisa dipesan sebagai aksesoris jika mereka melakukan pembelian MG 5 GT, dan mereka bisa add-on aksesoris ini di mobil mereka. Jadi apa yang memang sudah hadirkan di sini itu sudah bisa juga dimiliki oleh para milenial di tanah air.” buka Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia kepada SoundandMachine.com di Pondok Indah Mall, Jakarta (19/7/2022). 

Stiker hasil kolaborasi dengan Muklay tersebut menempel hampir di sekujur bodi 5 GT, tepatnya di kap mesin, bodi bagian samping, dan atap. 

Muklay membuat 12 karakter untuk stiker bodi tersebut dengan desan yang idenya berasal dari desain eksterior 5 GT, kemudian diambil sebagian elemennya untuk menjadi sebuah karakter kartun. 

Karakter buatan Muklay tersebut memiliki filosofi, yang antara lain clever, energize, active, elegant, marvelous, innovative, passionalble, genuine dan delightful, dengan artstyle lebih ke kartun Amerika Serikat. 

Berhubung stiker, tentunya pelanggan 5 GT tidak perlu khawatir dengan data di Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), berbeda dengan cat yang notabene setiap warnanya akan mempengaruhi data di STNK. 

Menariknya, setiap pembelian aksesoris tersebut, pelanggan 5 GT juga akan mendapat merchandise dengan karakter yang juga hasil kolaborasi antara MG dan Muklay. 

Untuk harga sedang digodok oleh tim MG, namun bisa dipastikan tidak akan melebihi harga aksesoris seperti body kit. “Kemungkinan di range Rp. 5 juta.” jelas Arief. 

Kawan SoundandMachine.com bisa melihat lebih dekat stiker bodi 5 GT hasil kolaborasi antara MG dengan Muklay, di booth MG yang berada di Pondok Indah Mall 1 dengan waktu terbatas. 

Ke depannya, kolaborasi antara MG dengan Muklay tersebut tidak sampai di 5 GT, tetapi juga akan hadir di lini lain seperti SUV ZS dan HS. (Joule)