Majukan Industri Otomotif dan Jaga Lingkungan Hidup, GIIAS 2022 Akan Kedepankan Elektrifikasi

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 20/Jul/2022 22:10 WIB
GIIAS 2022 akan mengedepankan mobil listrik baterai yang ramah lingkungan tetapi berpotensi memajukan industri otomotif. GIIAS 2022 akan mengedepankan mobil listrik baterai yang ramah lingkungan tetapi berpotensi memajukan industri otomotif.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 semakin dekat, karena akan digelar pada tanggal 11-21 Agustus 2022 mendatang, yang berarti kurang dari sebulan lagi. 

GIIAS 2022, yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, akan lebih mengangkat tema kendaraan elektrifikasi, agar memajukan industri otomotif, tetapi lingkungan hidup akan tetap terjaga. 

Baca Juga:
Gandeng Kemenko Marves, Neta Tinjau Persiapan SPKLU di Tol Trans Jawa Jelang Lebaran

"Dalam pameran kali ini kita tekankan lagi mengenai mobil masa depan kita yaitu electric vehicle, yang memiliki 2 keunggulan utama, pertama adalah tidak ada polusi, kedua tidak ada suara, sehingga kebisingan pun bisa kita tekan.” buka Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo kepada SoundandMachine.com dalam konferensi pers di Hotel Grand Sheraton, Jakarta (20/7/2022). 

Baca Juga:
Wujudkan Komitmen Bangun Ekosistem EV, Wuling Resmikan Enam Titik DC Charging

2 keunggulan mobil listrik baterai tersebut membuat penyelenggara menyediakan area test drive khusus mobil listrik yang berada di area indoor ICE BSD. Area tersebut akan dibuat seperti sirkuit, tetapi di dalam gedung. 

“Supaya para pengunjung benar-benar bisa menikmati dan melihat apa keunggulan dari kendaraan listrik itu sebenarnya, yang akan dipamerkan oleh setiap peserta.” jelas Rizwan Alamsyah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2022. 

Baca Juga:
Tingkatkan Daya Saing Secara Global, Nissan Motor Corporation Luncurkan Strategi Bisnis Baru

Meski demikian, pengunjung tidak diizinkan mengendarai kendaraan listrik baterai yang akan mengitari area di dalam gedung tersebut. 

Adapun peserta agen pemegang merk (APM) roda 4 atau lebih yang akan menghadirkan mobil listrik baterai antara lain DFSK, Mini, Hino, Nissan, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi, Kia, Lexus, MG, Hyundai, Toyota, Wuling, dan Porsche. 

Itu berarti setidaknya 13 dari 25 peserta APM yang akan memajang mobil listrik baterai di GIIAS 2022. 

Selain menjadi ajang unjuk teknologi serta peluncuran kendaraan, dalam GIIAS 2022 nanti akan menjadi sarana edukasi untuk kendaraan listrik baterai. (Joule)