Toyota Agya GR Sport Unjuk Performa, Berhasil Raih Posisi Teratas di Seri Kedua Kejurnas Slalom 2022

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 21/Jul/2022 13:30 WIB
Toyota Agya GR Sport kembali meraih posisi teratas di seri kedua kejurnas slalom. (sumber: Toyota) Toyota Agya GR Sport kembali meraih posisi teratas di seri kedua kejurnas slalom. (sumber: Toyota)

SoundandMachine.com (Bandung) - Toyota Agya GR Sport menunjukkan performanya di seri kedua ajang MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom yang diadakan pada tanggal 16 Juli 2022 di city circuit sport, Arcamanik, Bandung, Jawa Barat. 

Agya GR Sport, dengan mesin 1.200 cc 4 silinder Dual VVT-i bertenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11 Kgm pada 4.200 rpm, memiliki sistem suspensi yang seimbang dengan mesin tersebut, sehingga membuatnya mampu meliuk di antara cone dengan lincah dan cekatan.  

Baca Juga:
Wadahi Para Pengguna Setia, Toyota ID Funatics Ajak Gathering Kedua di Cilandak Town Square

(sumber: Toyota)

Baca Juga:
Lebih Semarak, Kompetisi I-CAN Car Audio Play 2022 Seri Jakarta Pakai Konsep Cross Marketing

Hasilnya, Agya GR Sport mampu meraih posisi teratas di kelas paling bergengsi yaitu F atau dalam kategori modifikasi, dengan catatan waktu tercepat 00:43.535 yang diraih oleh peslalom Adrianza Yunial. 

“Selain didukung oleh talenta pembalap muda TGRI yang semakin terasah dan matang, semangat kaizen dalam mengembangkan Agya GR Sport yang powerful, agile dan fun to drive, membuat hot hatch ini selalu siap mendukung kinerja pembalap di lintasan balap untuk mencatatkan hasil terbaik.” buka Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) kepada SoundandMachine.com dalam keterangan resminya (17/7/2022). 

Baca Juga:
Jadi Tambah Seru, Begini Sistem Poin Pada Honda Racing Simulator Championship 2022

Selain itu, Agya GR Sport juga mampu meraih posisi teratas di kelas wanita yaitu 00:41.861 yang diraih oleh Alinka Hardianti. 

(sumber: Toyota)

Partisipasi TGRI di berbagai ajang kejurnas nasional merupakan program jangka panjang Toyota untuk memperoleh berbagai ilmu dan data riset dari sirkuit yang tidak mengenal toleransi kesalahan.  

Engineer Toyota selalu berusaha untuk meningkatkan performa kendaraan, termasuk Agya GR Sport dengan tetap menjaga daya tahan di tengah persaingan yang kompetitif bermodalkan masukan pembalap, serta data dari mobil yang digunakan saat berkompetisi.  

Data yang didapatkan dari mobil balap tersebut akan menjadi modal utama bagi pabrikan untuk mengembangkan teknologi baru guna menghadirkan ever-better cars. 

“Prestasi all-Agya GR Sport di dua seri MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022 secara berturut-turut menunjukkan performa andal, sekaligus membuktikan kuatnya komitmen engineer TGRI dalam meningkatkan daya saing guna mempertahankan prestasi terbaik yang telah dicapai sejauh ini.” pungkas Fumitaka Kawashima. Selamat! (Joule)