Rutin Adakan Kegiatan Run, People in Cars Getting Coffee Prospektif Bagi Industri Modifikasi

  • Oleh : Julfikri

Senin, 25/Jul/2022 08:45 WIB
Kegiatan run People in Cars Getting Coffee oleh kreator konten otomotif The Motoring Manifesto. Kegiatan run People in Cars Getting Coffee oleh kreator konten otomotif The Motoring Manifesto.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Kreator konten The Motoring Manifesto (TMM) memiliki salah satu kegiatan rutin yang diadakan sebulan sekali untuk merangkul para pencinta otomotif, yaitu People in Cars Getting Coffee (PCGC). 

Aktifitas yang pertama dilakukan sejak tahun 2020 tersebut merupakan run dari poin A ke B, dan dilakukan antara pagi dan malam hari tergantung momennya. Terakhir kali PCGC mengadakan run pada tanggal 17 Juli 2022 dari Senayan Park ke eks-Giant Bintaro Sektor 7. 

Baca Juga:
Perkenalkan Showroom Barunya, Glamour Auto Boutique Ajak Morning Run Para Pemilik Sportscar

“Perkumpulan anak mobil, cuma kita gak mandang mobil. Semua orang bisa ikut, naik motor boleh, gak ada mobil juga silahkan ikut, yang penting kita di sini berbaur.” buka Kevin Bako, Pendiri TMM kepada SoundandMachine.com di eks-Giant Bintaro Sektor 7 (17/7/2022). 

Baca Juga:
Meriah! Komunitas DayNightCrew Adakan Run Gabungan di Pembukaan Zoku Dine and Bar

Ketika mengadakan run, TMM melakukan sounding melalui akun Instagramnya, yaitu motoringmanifesto lebih kurang 6 hari sebelum hari-H. 

Baca Juga:
Ajak Anggota Untuk Sarapan Bersama, Komunitas DayNightCrew Adakan Duck Run

TMM konsisten mengadakan PCGC, dan seiring berjalannya waktu, dari kegiatan PCGC bisa terus membentuk massa hingga dilirik oleh pemilik bengkel untuk mencari massa atau meramaikan acara. Salah satunya pemilik bengkel Dream Wheels Project yang berlokasi di daerah Tangerang, dan PCGC menjadikan lokasi tersebut sebagai end point run-nya.

“Kita ditawarin untuk bawa crowd, jadi mereka ingin kita yang membawa crowd, karena mereka tahu kita ada crowd yang bisa bawa banyak mobil dan orang, kita diajak kesitu untuk memperkenalkan. Kita diajak untuk meramaikan.” jelas Kevin. 

Selain Dream Wheels Project, sebelumnya TMM pernah diajak untuk membawa crowd oleh BMW Ultima, dan menjadikan bengkel yang juga berada di daerah Tangerang tersebut sebagai end point untuk run.

“Kebetulan emang kenal sama yang punya bengkelnya (BMW Ultima). Gua diajakin untuk bikin acara disitu sekalian memperkenalkan bengkelnya, soalnya waktu itu bengkelnya juga baru mau buka. Bengkel besar, dengan lahan parkiran besar, kita willing untuk mem-provide crowd.” ujar pemilik Toyota Crown tersebut. 

Ke depannya, TMM akan mengembangkan konten YouTube setelah selama ini mengadakan podcast, yang belum terlalu rutin. (Joule)