Pasar Otomotif Indonesia Dinilai Prospektif, Mazda Luncurkan Model Sedan dan SUV Terbaru

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 26/Jul/2022 18:55 WIB
Peluncuran 2 lini terbaru Mazda2 Sedan dan CX-8 facelift untuk pasar Indonesia. Peluncuran 2 lini terbaru Mazda2 Sedan dan CX-8 facelift untuk pasar Indonesia.

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen pemegang merk Mazda telah resmi meluncurkan dua lini produknya sekaligus pada tanggal 26 Juli 2022, yaitu Mazda2 Sedan dan SUV CX-8 facelift. 

Compact sedan dan medium SUV tersebut dirilis atas optimisme Mazda terhadap pasar otomotif Indonesia, berdasarkan berdasarkan data dari Asian Automotive Federation yang didapatnya. 

Baca Juga:
Bakal Luncurkan Dua Mobil Baru, Suzuki Siap Unjuk Performa Terbaik di GIIAS 2022

“Data Asian Automotive Federation yang kami dapatkan penjualan mobil di Asia Tenggara pada kuartal 1 2022, menunjukkan bahwa Indonesia masih menjadi yang tertinggi, dimana penjualan meningkat 41,1% sepanjang Januari hingga Maret 2022 dibanding periode yang sama tahun lalu.” buka Ricky Thio, Managing Director PT. EMI kepada SoundandMachine.com di showroom Eurokars Mazda Simprug, Jakarta (26/7/2022). 

Baca Juga:
Punya Populasi Kedua Terbanyak Setelah Jabodetabek, Subaru Indonesia Buka Dealer Resmi di Batam

Mazda2 Sedan kembali hadir di Indonesia setelah absen selama lebih dari 5 tahun. Meski pasar compact sedan relatif kecil, karena di Indonesia hanya tiga pabrikan saja yang memasarkan, Mazda tetap optimis terhadap penjualan Mazda2 Sedan di Indonesia. 

Baca Juga:
Banyak Untungnya, Astra Financial Tawarkan Beragam Promo Pembelian Mobil Baru di GIIAS 2022

Pasalnya, harga yang ditawarkan sama seperti versi hatchback, dan itu tergolong kompetitif untuk ukuran compact sedan, yaitu Rp. 338,8 juta.  

Tentunya bukan sekedar terjangkau, karena sedan rakitan Thailand tersebut juga menawarkan desain eksterior, interior, dan fitur yang terasa upmarket, serta kedinamisan berkendara Jinba-Ittai khas Mazda. 

Kemudian untuk CX-8 facelift hadir dengan penampilan eksterior yang lebih segar dengan desain baru pada gril, lampu depan dengan adaptive headlights, pelek, dan roof rail. 

Di sektor interior, SUV rakitan Malaysia tersebut lebih memanjakan penumpang belakang dengan captain seat yang disertai pengaturan elektrik dan seat ventilation di tengah material Nappa Leather-nya, serta AC dengan pengaturan terpisah dari jok baris pertama. 

CX-8 facelift yang kini hadir dengan harga Rp. 795,5 juta dan hanya satu varian, siap berkompetisi di segmen medium SUV 7-penumpang.  

“Kami optimis New Mazda CX-8 dan Mazda2 Sedan dapat diterima dengan baik di pasaran, khususnya pencinta Mazda di Tanah Air.” pungkas Ricky. Sukses terus Mazda! (Joule)