Kolaborasi dengan Yoong Motor, YouTuber Otomotif Ridwan Hanif Buka Gerai Variasi Lampu LMP

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 03/Agu/2022 15:50 WIB
Pembukaan gerai variasi lampu eksterior LMP oleh Ridwan Hanif yang bermitra dengan Yoong Motor. Pembukaan gerai variasi lampu eksterior LMP oleh Ridwan Hanif yang bermitra dengan Yoong Motor.

SoundandMachine.com (Jakarta) - YouTuber otomotif ternama Ridwan Hanif membuka gerai lampu LMP di daerah Terogong, Jakarta Selatan pada tanggal 2 Agustus 2022. LMP, yang merupakan singkatan dari "Lampu", awalnya gerai speedometer dengan nama SPD atau singkatan dari "Speedometer", kemudian dari Yogyakarta membuka cabang di Jakarta, menggandeng Ridwan Hanif sebagai pemilik Autonetparts.

Setelah 2 tahun berjalan, cabang SPD yang sebelumnya berada di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, timbul beberapa keluhan dari pelanggan bahwa akses masuknya sempit, sehingga mengkhawatirkan bagi pelanggan yang mengendarai mobil Eropa berukuran besar.

Baca Juga:
Bakal Luncurkan Dua Mobil Baru, Suzuki Siap Unjuk Performa Terbaik di GIIAS 2022

Pada akhirnya diputuskan untuk pindah ke daerah Terogong, Jakarta Selatan, tepatnya bekas markas YouTuber otomotif Motomobi TV. "Kita pindah ke sini, aksesnya gampang, mobil lebih banyak masuk, masalah keduanya tempatnya kegedean. Akhirnya kita bikin (gerai) lampu aja di sini." buka Ridwan Hanif dari LMP kepada SoundandMachine.com di gerainya (2/8/2022).

Baca Juga:
Punya Populasi Kedua Terbanyak Setelah Jabodetabek, Subaru Indonesia Buka Dealer Resmi di Batam

Setelah mendapat lokasi, kemudian Ridwan melakukan ekspansi usaha dengan membuka gerai variasi lampu eksterior kendaraan dan diberi nama LMP. Untuk usaha gerai variasi lampu tersebut, Ridwan menggandeng Yomin Sugiharto atau akrab disapa sebagai Yoong, pemilik gerai lampu asal Surabaya Yoong Motor, sebagai mitra.

Baca Juga:
Banyak Untungnya, Astra Financial Tawarkan Beragam Promo Pembelian Mobil Baru di GIIAS 2022

"Sama Ko Yoong ini kita udah lama mulai dari mobil (Hyundai) Santa Fe sampai yang terbaru semua lampu mobil saya ke Ko Yoong semua. Ngobrol, kita bikin lampu aja di sini (LMP)." jelas Ridwan.

Bagi Yoong Motor, dibukanya gerai LMP merupakan mitra ke-73 dan menjadi satu-satunya di Jakarta Selatan. Berhubung menjadi mitra Yoong Motor, tentunya para staf harus mengikuti pelatihan untuk menjaga standar kualitas yang telah diterapkan.

Namun bukan hanya itu saja, Yoong Motor juga sangat selektif terhadap pemilihan lokasi, setidaknya satu gerai saja per wilayah provinsi/ Terhitung di provinsi DKI Jakarta sudah ada di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan baru-baru ini hadir di Jakarta Selatan dengan nama LMP.

"Karena saya mau untuk kerjasama jangka panjang. Sistem yang kita buat kekeluargaan, tidak mau saling menjatuhkan antar sesama rekanan, dan saling terjadi tarik-tarikan konsumen. Setiap rekanan legowo." tegas Yoong, Pemilik Yoong Motor.

Meski demikian, LMP tetap membuka jasa variasi dan reparasi speedometer, yang tetap membawa nama SPD, sebagaimana akar berdiri dari gerainya tersebut.
"Konsumen yang datang itu, karena mereka berpikir kita suka ganti-ganti lampu interior, kenapa gak sekalian eksteriornya juga. Dari situ kita kolaborasi Yoong Motor." jelas Ikhsan BZ, Pendiri SPD.

Dengan dibukanya LMP dan SPD di lokasi barunya, diharapkan bisa memberi pelayanan dan produk terbaik, serta mengedukasi agar para konsumen lebih bijak dalam memutuskan untuk membeli produknya. Selamat untuk Ridwan Hanif, SPD, dan Yoong Motor! (Joule)