Bakal Luncurkan Dua Mobil Baru, Suzuki Siap Unjuk Performa Terbaik di GIIAS 2022

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 10/Agu/2022 10:10 WIB
Teaser resmi Suzuki untuk 2 mobil baru yang akan diluncurkan di GIIAS 2022 (sumber: Suzuki) Teaser resmi Suzuki untuk 2 mobil baru yang akan diluncurkan di GIIAS 2022 (sumber: Suzuki)

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan aktifitasnya di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada tanggal 11-21 Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga:
Penuhi Kebutuhan Mobil Kecil, HSR Speedster Tawarkan Velg Model Palang Lima Aneka Warna

SIS akan berpameran di booth 6D ICE BSD dengan luas 920 m2 untuk 10 unit display mobil, serta desain yang mengusung tema “The Urban Lifestyle”. Dari 10 unit display mobil tersebut, 2 diantaranya adalah mobil baru yang akan diluncurkan.

“Jam 15.30 kami akan product launch tidak hanya satu tapi dua produk baru.” buka Rudiansyah, Head of PR PT. SIS kepada SoundandMachine.com di Hotel Sheraton Gandaria, Jakarta (20/7/2022).

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Generasi Baru BMW Seri 5 Kini Bertenaga Listrik Penuh

Untuk 2 produk terbarunya, bisa dipastikan kendaraan berjenis city car serta hatchback dilihat dari teaser resminya.

Baca Juga:
Fiturnya Inovatif, Trapo Wiper Permanent Waterproof Coating Jadi Wiper Hybrid Nomor 1 di Indonesia

Teaser resmi 2 mobil baru Suzuki di GIIAS 2022 setelah dilakukan rekayasa gambar untuk memperjelas (sumber: Suzuki)

City car, menurut Suzuki, adalah salah satu jenis mobil yang dirancang berdimensi kompak dan praktis, untuk mendukung mobilitas sehari-hari baik di dalam maupun di luar kota.

Dilansir dari data Gaikindo mengenai retail sales kategori mobil 2 baris di tahun 2018 –2021, kondisi pasar mobil 2 baris yang cukup stabil salah satunya adalah city car.

“City car memiliki karakter yang kuat dengan dimensi yang lebih kompak sehingga lebih lincah dan irit. Mobil jenis ini cocok untuk penggunaan di kondisi lalu lintas yang padat ataupun jalanan perkotaan yang kecil dan sempit.” jelas Donny Saputra, Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Sementara mobil hatchback masih menjadi salah satu alternatif kendaraan pilihan konsumen, karena desain aerodinamis, bergaya muda, dan modern sehingga tidak pernah kehilangan pasarnya, terutama untuk kalangan dewasa muda.

Berdasarkan data GAIKINDO, segmen mobil hatchback menguasai 5-7% pangsa pasar mobil penumpang di Indonesia sejak lima tahun terakhir (2018 – April 2022).

“Target pasar hatchback mirip dengan target pasar city car, tapi menyasar pada konsumen yang menginginkan kendaraan dengan fitur yang lebih canggih, dengan mesin 1.500 cc atau lebih, dan memiliki ruang kabin yang lebih luas.” tambah Donny.

Tentunya 2 produk terbaru tersebut hadir dengan desain eksterior dan interior yang menarik, serta beragam fitur pelengkap untuk menunjang kegiatan berkendara para pencintanya.

Tak ketinggalan, dalam setiap pengembangan produk, Suzuki selalu melakukan penelitian terkait model, desain, teknologi, dan fitur yang akan disematkan sehingga memenuhi kebutuhan beragam konsumen. (Joule)