Punya Populasi Kedua Terbanyak Setelah Jabodetabek, Subaru Indonesia Buka Dealer Resmi di Batam

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 10/Agu/2022 08:30 WIB
Pembukaan dealer resmi Subaru di Batam yang memiliki populasi kedua terbanyak setelah Jabodetabek. (sumber: Subaru) Pembukaan dealer resmi Subaru di Batam yang memiliki populasi kedua terbanyak setelah Jabodetabek. (sumber: Subaru)

SoundandMachine.com (Batam) - Subaru Indonesia meresmikan diler 3S (Sales, Service, dan Spare parts) di Batam yang berlokasi di Jl. Yos Sudarso blok A No.1, Sungai Panas, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Kota Batam, menurut Subaru Indonesia, memiliki populasi kendaraan Subaru dengan jumlah tertinggi kedua setelah Jabodetabek, dan modelnya cukup variatif.

Baca Juga:
Suguhkan Trek Bervariasi, Subaru Indonesia Club Gelar Safety Driving Auto Cross

(sumber: Subaru)

Baca Juga:
Angka Penjualan Terus Meningkat, Subaru Indonesia Fokus Pertahankan Dua Segmen Ini

“Untuk itu menjadi langkah logis bagi kami melakukan investasi awal senilai Rp. 15 Miliar melalui pembukaan fasilitas diler 3S Plaza Subaru Batam.” buka Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia dalam keterangan resminya (9/8/2022).

Baca Juga:
Lebih Aman Dikendarai, Subaru Akan Luncurkan Sportscar BRZ Minor Change di IIMS 2024

(sumber: Subaru)

Menempati area seluas 1800m2, Plaza Subaru Batam memiliki area Showroom dengan 3 kendaraan display, dan area bengkel dengan 4 working bay, serta 2 service reception untuk melayani para pelanggannya.

Adanya fasilitas 3S tersebut tentu akan memudahkan pelanggan Subaru di Batam untuk menikmati produk terbaru dengan Subaru Core Technology terkini, dan layanan #SubaruidCARE, atau nilai kepedulian terhadap pelanggan, khas brand Jepang ini.

“Untuk itu menjadi langkah logis bagi kami melakukan investasi awal senilai Rp. 15 Miliar melalui pembukaan fasilitas diler 3S Plaza Subaru Batam.” jelas Arie.

Kota Batam memiliki jarak yang sangat dekat dan berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia, sehingga berada di jalur pelayaran internasional, dan dealer Plaza Subaru berada di jalan protokol Yos Sudarso-Sudirman.

Daerah tersebut merupakan penghubung antara pusat kota dengan Bandar Udara Internasional Hang Nadim dan Pelabuhan Batu Ampar, serta Kawasan Harbour Bay Batam yang menjadi pintu keluar-masuk wisatawan mancanegara, khususnya dari Singapura ke Batam.

(sumber: Subaru)

Menariknya, pembukaan dealer tersebut juga turut dihadiri oleh perwakilan dari Subaru Corporation Jepang, yaitu Subaru Koizumi yang menjabat sebagai Overseas Sales & Marketing Division.

“Dengan adanya populasi kendaraan Subaru yang cukup banyak, dan posisi Batam sebagai free trade zone, saya memiliki keyakinan Plaza Subaru Batam akan sangat berkembang kedepannya.” ungkap Subaru.

(sumber: Subaru)

Bersamaan dengan acara seremoni pembukaan dealer, Subaru Indonesia juga memperkenalkan The All-New Forester untuk masyarakat kota Batam. (Joule)