Fokus Masa Depan Model Unggulannya, Honda Tampilkan Teknologi Elektrifikasi di GIIAS 2022

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 11/Agu/2022 20:50 WIB
Honda fokus ke masa depan produk dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, diantaranya mulai lirik elektrifikasi. Honda fokus ke masa depan produk dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, diantaranya mulai lirik elektrifikasi.

SoundandMachine.com (Tangerang) - PT. Honda Prospect Motor (HPM) resmi berpameran di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada tanggal 11-21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Dalam pameran GIIAS 2022, HPM fokus ke masa depan model unggulannya, mulai menampilkan teknologi elektrifikasi terkini yaitu Hybrid dengan brand e:HEV.

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

“Huruf ‘e’ berarti memberi energi untuk masyarakat dan menginspirasinya dengan menggunakan tenaga listrik sebagai energi. Sementara itu e:HEV merupakan sistem hybrid yang dibuat oleh Honda untuk elektrifikasi.” buka Kotaro Shimizu, President Director PT. HPM kepada SoundandMachine.com di lokasi pameran (11/8/2022).

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

Untuk memperkenalkan e:HEV ke publik, Honda memulainya dengan memajang 2 model populer yang sudah memiliki sistem tersebut, yaitu Accord berspesifikasi Thailand dan CR-V berspesifikasi Jepang. “Sekarang kalian bisa merasakan pengalaman mengendarai mobil hybrid tersebut di pameran." tambah Shimizu.

Mobil elektrifikasi tersebut rencananya akan hadir di Indonesia pada tahun 2023 mendatang, dan juga akan diproduksi lokal.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Selain elektrifikasi, Honda juga fokus pada teknologi sistem keselamatan aktif Honda SENSING, sesuai dengan visinya yaitu menciptakan angka kecelakaan sebesar nol persen.

“Honda memiliki visi berupa membuat angka kecelakaan menjadi nol dengan membuat lebih canggih teknologi sistem keselamatan di produk kami.” jelas Shimizu.

Terakhir mengenai produk, setelah melakukan survei melalui mobil konsep SUV RS Concept, Honda akan segera membuat versi produksi untuk menjawab permintaan masyarakat yang tinggi.

“Kami tahu bahwa dunia terus berubah, teknologi baru sejalan dengan kebutuhan masyarakat dan juga lingkungan. Visi Honda di tahun 2030 melayani masyarakat di seluruh dunia, dengan menambah potensi kebahagiaan.” pungkas Shimizu. Wah, jadi penasaran! (Joule)