Hino Motors Beri Kejutan, Truk Baru Bertenaga Listrik Tampil Perdana di GIIAS 2022

  • Oleh : redaksi

Jum'at, 12/Agu/2022 16:20 WIB


Soundandmachine.com (Tangerang) - GIIAS 2022 telah dimulai, perhelatan otomotif terbesar di Indonesia ini diadakan dari 11-21 Agustus 2022.  
Banyak model baru yang dapat ditemukan di pameran ini. Mulai dari Agen Pemegang Merek (APM) mobil, motor, kendaraan komersil hingga produk aftermarket.
 
Ada hal yang menarik datang dari booth PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) di booth-nya seluas 760 meter persegi.  

Sejumlah line up produk andalan dari Hino tampil meramaikan. Terlihat di booth pameran Hino ada sejumlah unit kendaraan baik itu truk maupun bus.   
 
Hino tampil dengan simbol kekuatan quality, durability dan reliability dan membuktikan eksistensi selama 22 tahun terakhir menjadi market leader.  
 
Unit andalan pertama dari Hino pada GIIAS 2022 ini adalah Hino Ranger FM 280 JD Mining Spec.  
 
Truk ini berdaya 285 PS dan GVW 26 ton lengkap dengan spek pertambangan dan siap beroperasi 24 jam di area pertambangan.
 
Hino Ranger FMX 280 Tractor Head yang meluncur bertepatan dengan event GIIAS 2022. Unit ini juga jadi andalan Hino untuk segmentasi pengangkutan barang seperti bahan bakar, B3, peti kemas dan lainnya.  
 
Bukan tanpa alasan, melainkan karena Ranger FMX 280 ini memiliki GCW 38 ton dan bertenaga 285 PS.
 
Turut di pamerkan dan juga baru diluncurkan di GIIAS 2022 ini, Hino Ranger FLX 280 JW (8x2) yang memiliki daya angkut banyak namun tetap mengikuti regulasi.  
 
Varian turunannya adalah Hino Ranger FLE 260 JW (6x2) yang hadir dengan sasis lebih ringan namun mampu mengangkut muatan dengan volume yang tinggi.  
 
Serta Hino Ranger FG 260 JU yang memberikan kestabilan dengan performa maksimal namun tetap efisien.
 
Selain truk, Hino juga menghadirkan bus GB 150 AT yang merupakan bus dengan transmisi otomatis pertama pada segmen bus medium. Unit ini diperuntukan untuk pariwisata, rapid transit atau transportasi dalam kota.
 
Belum habis sampai disitu, turut hadir model konsep dan menjadi light duty truck pertama di Indonesia yaitu Hino Dutro 136 HDL 6x2 Plantation. 


Sesuai namanya, truk ini diperuntukkan untuk aplikasi bodi tangka CPO di perkebunan dan sangat baik digunakan di jalan yang sempit.
 
Produk line up di atas belum lengkap sampai pada Future Product yang Hino tampilkan di GIIAS 2022 ini. Hino200 Series yang merupakan segmen baru truk Hino.  
 
“Hino200 Series, kami perkenalkan dan diskusikan dengan customer setia kami disini, untuk segmen terbaru Hino di pasar truk kecil,” jelas Santiko Wardoyo, COO -  Director PT HMSI dalam sambutannya.
 
Diharapkan, truk ini dapat melengkapi jajaran produk Hino yang sudah ada, sehingga customer mendapat pilihan baru untuk meningkatkan operasional bisnisnya.  
 
Sebagai line-up terakhir yang di pamerkan di GIIAS 2022, Hino memberikan kejutan sekaligus membuktikan keunggulannya dengan memperkenalkan truk listrik Hino Dutro Z EV (future product).  
 
Dengan kapasitas baterai 40 kWh lithium ion truk mampu menempuh lebih dari 100 km dalam kondisi penuh dan dapat mengangkut muatan hingga 1 Ton.  
 
Unit ini memiliki sasis yang rendah sehingga mempermudah keluar masuk barang. Jangan lupakan juga bahwa ini adalah truk listrik, jadi memilik zero emission serta suara dan getaran yang halus.
 
Supaya tidak penasaran, silakan datang ke booth Hino di GIIAS 2022 dan jadi saksi inovasi yang ditawarkan PT. Hino Motors Sales Indonesia. (Febri)

Baca Juga:
Jadi Truk Listrik Pertama di Indonesia, Mitsubishi Fuso eCanter Siap Dijual di GIIAS 2024