Animonya Tinggi, Toyota Tampilkan Sportscar dan Lima Model Baru Gazoo Racing di GIIAS 2022

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 12/Agu/2022 18:17 WIB
Lini terbaru Toyota Gazoo Racing di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Lini terbaru Toyota Gazoo Racing di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

SoundandMachine.com (Tangerang) - PT. Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan tiga brand di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada tanggal 11-21 Agustus 2022, yang salah satunya adalah divisi motorsport Toyota Gazoo Racing (TGR).

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

Sejak resmi diluncurkan pada tahun 2021, brand TGR memiliki peminat paling banyak melalui varian model ternamanya yaitu Agya, Yaris, Rush, Raize, dan Fortuner, serta model GR-nya seperti GR Supra ketika rilis pada tahun 2019 dan GR Yaris pada tahun 2021.

“Kita melihat antusiasme model Gazoo Racing yang semakin baik, bahkan menjadi tipe favorit sampai hari ini. Penjualannya sudah lebih dari 106.000 unit, bahkan tipe GR Sport sudah mendominasi, kira-kira 67% dari varian yang ada di masing-masing model.” buka Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT. TAM kepada SoundandMachine.com di lokasi acara.

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Meneruskan kesuksesan tersebut, TGR menghadirkan 7 model terbarunya di GIIAS 2022, yang terdiri dari 1 GR model dan 5 varian GR Sport untuk masing-masing model ternama.

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

TGR telah resmi meluncurkan sportscar GR 86 sebagai penerus dari 86, dengan engineering yang diimprovisasi, termasuk mesin flat-4 naturally-aspirated dari 2.000 cc menjadi 2.400 cc, sehingga lebih bertenaga dan bertorsi.

Kemudian TGR juga menghadirkan Toyota Hilux GR Sport sebagai varian performa tinggi dari double-cabin Hilux, dengan mesin 1GD-FTV berkapasitas 2.800 cc seperti Fortuner GR Sport, serta suspensi lebih rigid.

TGR juga memberikan update untuk varian GR Sport yang sudah dirilis dan memiliki banyak peminat, yaitu Agya, Yaris, Fortuner, dan Raize, dengan penambahan emblem GR serta aksen hitam.

Untuk Agya, penambahan emblem GR tersebut ada pada bumper depan, talang air dan karpet, serta aksen hitam pada pelek dan batok spion.

Kemudian untuk Yaris, emblem GR tersebut ada pada bumper, talang air, dan karpet, serta pelek dan kaca spion yang sekarang berwarna hitam.

Berikutnya untuk Raize, emblem GR tersebut ada pada bumper depan, talang air, karpet, head unit, tombol start dan setir, sementara aksen hitam ada pada batok kaca spion.

Terakhir untuk Fortuner, emblem GR tersebut ada pada gril, karpet, dan scuff plate, sementara aksen hitamnya ada di pelek dan warna two-tone khusus varian 4x4.

“Refreshment ini akan mengembangkan karakter sporti untuk Gazoo Racing. Mudah-mudahan model ini bisa menjadi pilihan lengkap terhadap para customer, memberikan semangat, dan tentunya lebih bisa diterima lagi bagi masyarakat.” jelas Anton. 

Sedikit info, perhatian TAM terhadap GR bukan hanya produk semata, tetapi juga untuk para penggemarnya. Oleh karena itulah, TAM akan mengembangkan fasilitas untuk mewadahi para pemilik lini GR dan juga para penggemarnya.

“Ke depan kita akan mengembangkan fasilitas baru untuk penggemar di Indonesia, nantinya tidak hanya tempat untuk maintenance, tetapi juga untuk lifestyle dan kumpul untuk para penggemar GR saling ngobrol dan sharing.” pungkas Anton. Mantap! (Joule)