Fokus Masa Depan, Lexus Hadirkan Semua Lini Elektrifikasi di GIIAS 2022

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 13/Agu/2022 19:35 WIB
Lexus hadirkan semua lini elektrifikasinya di GIIAS 2022. Lexus hadirkan semua lini elektrifikasinya di GIIAS 2022.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Lexus Indonesia telah resmi berpameran di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada tanggal 11-21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

Terkait fokus kepada visi masa depan, Lexus hanya hadirkan lini elektrifikasi di GIIAS 2022, yang terdiri dari hybrid electric vehicle (HEV), plug-in hybrid electric vehicle (PHV) dan battery electric vehicle (BEV).

Baca Juga:
Animo Sportscar Jepang Sangat Tinggi, Belkote Dukung Event JDM Funday di Sirkuit Mandalika

“Lexus terus menggali potensi kami dalam pengembangan elektrifikasi, yaitu dengan memperluas semua produk elektrifkasi dalam waktu dekat, dan pada akhirnya memberikan full-electric vehicle secara global dan Indonesia pada tahun-tahun mendatang.” buka Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT. Toyota-Astra Motor (TAM) selaku pemegang merek Lexus di Indonesia, kepada SoundandMachine.com di lokasi pameran (11/8/2022).

Baca Juga:
PEVS 2024: Desain Lebih Segar, Mini SUV Listrik Neta V-II Dijual Mulai Rp 200 Jutaan

Pertama, Lexus menghadirkan BEV konsep yang menjadi simbol transformasi untuk menunjukkan evolusi produk ke depannya, yaitu LF-Z Electrified Concept. 

“Mobil konsep ini adalah menjadi bagian dari next generation of Lexus yang menggabungkan 3 unsur utama, Lexus Driving Signature, limitless design, dan human-centered technology.” jelas Anton.

Baca Juga:
PEVS 2024: Tampilkan Omoda E5, Chery Tunjukkan Keseriusan Memasarkan Kendaraan Listrik

Kemudian Lexus melakukan peluncuran perdana di Asia untuk SUV populernya yaitu All-New RX, yang tersedia dua pilihan elektrifikasi yaitu HEV dan PHV, disamping varian mesin bensin.

“Sejak hadir pertama kali di Indonesia, RX telah menerima sambutan yang luar biasa olehj konsumen, dan di segmen medium luxury SUV terbukti sudah mencapai market share 49% di tahun 2021.” jelas Anton.

Selain mobil yang baru diluncurkan, Lexus juga menghadirkan ragam pilihan model elektrifikasi di GIIAS 2022. Model elektrifikasi tersebut antara lain UX300e, NX450h, NX450h+, ES 250h, hingga model flagship LS 500h.

“Kami berharap dengan adanya Lexus di GIIAS ini akan menjawab semua kebutuhan konsumen luxury yang semakin beragam dan memperkuat juga citra Lexus, khususnya di dalam teknologi elektrifikasi, sehingga dapat mewujudkan masa depan lebih baik untuk kita semua.” pungkas Anton. Kudos. (Joule)