Desainnya Diwujudkan di GIIAS 2022, Honda Umumkan Pemenang Kontes Brio Virtual Modification

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 14/Agu/2022 18:40 WIB
Pengumuman pemenang kontes modifikasi digital Brio Virtual Modification 4 di GIIAS 2022. Pengumuman pemenang kontes modifikasi digital Brio Virtual Modification 4 di GIIAS 2022.

SoundandMachine.com (Tangerang) - PT. Honda Prospect Motor (HPM) bersama National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) mengadakan kontes modifikasi mobil secara digital dengan gambar Honda Brio sebagai objek, yaitu Brio Virtual Modification.

Brio Virtual Modification, dimana tahun ini merupakan yang keempat, menantang para modifikator digital untuk merekayasa gambar Brio standar menjadi modifikasi dengan tema street race, untuk disubmisi antara tanggal 18 Mei hingga 24 Juli 2022.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

Setelah dilakukan penjurian, pengumuman pemenang dilakukan dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada tanggal 13 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD.

“Tahun ini pesertanya mencapai 911 peserta, meningkat dari tahun ke tahun dan kualitasnya semakin membaik. Hal ini membuktikan bahwa virtual modification seperti ini masih digermari anak muda di Indonesia.” buka Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager PT. HPM kepada SoundandMachine.com di lokasi pameran (13/8/2022).

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Persaingan antar peserta di Brio Virtual Modification termasuk yang sangat sengit, karena bukan hanya diikuti peserta dengan jumlah sangat banyak, tetapi juga kualitas karya..

“Dari total peserta, para dewan juri sedikit kesulitan untuk memilih pemenangnya, karena masing-masing desain dari para peserta sangat unik, kreatif, dan beda dari biasanya.” jelas Rama, sapaan akrab Adhi Parama Sugarda.

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Karya yang terpilih sebagai pemenang utama Brio Virtual Modification 4 (sumber: Instagram by.modificator)

Namun pada akhirnya yang terpilih sebagai pemenang adalah Bernard Harianto asal Jakarta, dengan Brio berwarna hijau dan widebody.

“Sebenarnya berdasarkan pemikiran saya sendiri, memadupadankan seluruh yang ada di kepala saya, dituangkan ke karya, jadi gak merefer ke suatu konsep desain, tapi berujung ke street racing temanya.” jelas Bernard.

Setelah memilih karya sebagai pemenang utama, untuk pertama kalinya HPM menerapkan ke Brio sungguhan dan ditampilkan selama GIIAS 2022 berlangsung. 

“Dengan sedikit sentuhan dari teman-teman modifikasi membuat tampilan Brio jadi bagus dan juga bisa membuat seni yang lebih maksimal.” pungkas Tomi Gunawan, Creative Director NMAA. Selamat untuk para pemenang! (Joule)