Telah Terjual 250.000 Unit, Mitsubishi Sebut New Xpander Cross Bukan Sekedar Facelift

  • Oleh : anto

Minggu, 14/Agu/2022 17:50 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menampilkan tampilan terbaru dari Xpander Cross di ajang GIIAS 2022 (11-21 Agustus).
 
Sejak diluncurkan tahun 2017 hingga kini, Xpander telah terjual 250.000 unit. Pada momen ini, Mitsubishi menyebut bahwa pembaharuan dari New Xpander Cross bukan sekedar facelift.
 
Hal ini disampaikan segenap manajemen MMKSI di sesi virtual press conference pada Jumat, 12 Agustus 2022.  
 
“Acara ini akan didatangi banyak konsumen. Kami memperkenalkan produk baru, Xpander Cross sekaligus untuk menghadapi persaingan dan memenangkan kompetisi,” jelas Tetsuro Tsuchida, Director of of Sales and Marketing Division PT MMKSI.
 
Disebutnya, bukan hanya penjualan dan market share, tapi kepuasan pelanggan yang ingin dicapai. “Kami ingin dikenal sebagai produk terbaik, pelayanan terbaik dan nilai investasi terbaik,” tegasnya.
 
Tsuchida menuturkan, sejak diluncurkan pada 2017, Xpander sudah terjual sebanyak 250.000 unit. Xpander dan Xpander Cross kerap mendapatkan penghargaan mobil terbaik.  
 
“Untuk itu kami ucapkan terima kasih banyak. Kemarin kami baru kenalkan New Xpander Cross, model ini jangan dibilang facelift atau ganti kulit. Kami hadirkan sebuah penyempurnaan dan juga peningkatan sistem driving yang lebih baru dan berbeda,” ungkapnya.
 
Fitur unik yang disebut Tsuchida dari Xpander Cross adalah AYC (Active Yaw Control). Fitur ini yang bikin mobil semakin nyaman.
 
Salah satu penyempurnaan produk pada model ini yaitu ada pada penambahan fitur-fitur terkait driving comfort dan safety.
 
Penambahan fitur pada model ini diantaranya: wireless charger, 8inch LCD Meter Cluster, dan New Steering Wheel Design.  
 
Dan juga telah dilengkapi dengan Micron Air Filtration yang menjaga sirkulasi kualitas udara di dalam kabin dan meningkatkan kenyamanan seluruh anggota keluarga.
 
Sementara dari sisi fitur keselamatan, New Xpander Cross semakin lengkap dengan disematkannya sistem pengereman AYC.  
 
Fitur ini diklaim mampu meningkatkan performa  menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau dijalan yang licin.  
 
Saat menikung di permukaan jalan yang licin, AYC akan mengerem roda depan di bagian dalam tikungan, meminimalkan understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi.  
 
Bekerja sama dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Stability Control (ASC), sistem ini mendukung keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan.
 
Dengan segenap penyempurnaan ini, wajar saja Mitsubishi menyebut New Xpander Cross bukan sekedar facelift. (anto)

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah