Dominations Audio Luncurkan Produk Plug and Play BOOST! untuk Toyota di GIIAS 2022

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 16/Agu/2022 13:45 WIB
Produk car audio Boost! plug and play Toyota oleh Dominations Audio di GIIAS 2022. Produk car audio Boost! plug and play Toyota oleh Dominations Audio di GIIAS 2022.

SoundandMachine.com (Tangerang) - PT. Audioworkshop selaku pemegang merek Dominations dan Boost! meluncurkan produk car audio plug and play yaitu Boost! di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

Produk car audio Boost! tersebut plug and play untuk mobil yang murni rancangan Toyota, terutama Innova dan Fortuner. 

Sekedar informasi, mobil Toyota memiliki platform yang terdiri dari murni rancangan Toyota termasuk Toyota New Global Architecture, dan platform sharing seperti menggunakan platform Daihatsu atau BMW.

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

“Saya bikin sesuatu yang improvised product, saya sesuaikan dengan mobil yang banyak di Indonesia, yaitu Toyota Fortuner dan Innova.” buka Wahyu Tanuwidjaja, Founder and Product Engineer Dominations kepada SoundandMachine.com di lokasi pameran (14/8/2022).

Menariknya, produk car audio Boost! tersebut tidak dijual sebagai sebuah kesatuan sistem, melainkan terpisah yang terdiri dari midbass 6,5 inci MB 165 TOY, Tweeter 1 inci TW 25 U, dan Speaker coaxial 6,5 inci  CX 165 TOY, sehingga pelanggan lebih bisa adjust sendiri. 

Baca Juga:
Pas untuk Instalasi Daily dan Kompetisi, Begini Referensi Upgrade Audio Full Alpine Status

Meskipun secara tampilan disesuaikan layaknya tampilan OEM, teknologi dan kualitas material bahan tetap yang terbaik agar menghasilkan suara yang jauh lebih enak didengar. 

Konus pada MB 165 TOY dan CX 165 TOY berbahan dasar carbon fiber murni, secara umum dapat diaplikasikan pada semua tipe Toyota yang berdiameter 6.5 inci. 

Untuk Tweeter TW 25 U memiliki desain yang elegan berwarna silver metalik, berukuran 1 inci, didesain secara khusus fitted pada housing OEM Toyota Kijang Innova dan Fortuner. 

TW 25 U juga dilengkapi external housing yang dapat disesuaikan sendiri untuk penempatanya, serta dilengkapi resistor dan soket khusus Innova dan Fortuner sehingga memudahkan untuk pemasangan. 

Upgrade menggunakan Dominations Boost! dapat disesuaikan dengan kebutuhan customer, apakah audio sistemnya menggunakan headunit (HU) standar/OEM bawaan atau DSP (Digital Signal Processor).

Apabila menggunakan head unit standar, dibutuhkan pasif untuk meningkatkan kualitas suara 2-way depan lebih baik.

Ada 2 jenis pasif pada Dominations Boost yaitu pasif tweeter XTW 25 U dan XREQ juga telah di develop secara khusus oleh Wahyu Tanuwidjaja untuk mobil Innova & Fortuner.

Berbeda dengan pasif XTW 25 U, pasif REQ adalah pasif equalizer, disarankan digunakan untuk sistem audio mobil dengan headunit original tanpa menambahkan DSP, menghasilkan suara midbass lebih clear.

Adapun harga paket untuk Dominations Boost! speaker depan, tweeter dan speaker belakang hanya Rp 5.050.000,-, untuk menghasilkan suara yang lebih premium tetapi terlihat OEM look. 

Untuk paket Dominations Boost!, DSP, Bangbass, bracket, LED Controller, Bluetooth dan PNP Cable di banderol hanya Rp 13.556.000 (diluar ongkos pemasangan). 

Apabila kawan SoundandMachine tertarik dengan produk Boost! ini, kunjungi booth-nya di GIIAS, tepatnya hall 9 No D2 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD pada tanggal 11-21 Agustus 2022. (Joule)