Untuk Berbagai Kebutuhan Upgrade Car Audio, Alpine Luncurkan DSP PXE-X800 di GIIAS 2022

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 14/Agu/2022 14:20 WIB
Digital Signal Processor Alpine PXE-X800 mengakomodir berbagai kebutuhan upgrade car audio. Digital Signal Processor Alpine PXE-X800 mengakomodir berbagai kebutuhan upgrade car audio.

SoundandMachine.com (Tangerang) - PT. Audioworkshop selaku pemegang brand Alpine di Indonesia meluncurkan produk car audio Digital Signal Processor (DSP)-Amp PXE-X800 di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Diluncurkan di Hall 9 Booth D2 Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang, PXE-X800 merupakan DSP yang mampu mengakomodir berbagai kebutuhan audio, mulai dari sekedar meningkatkan kualitas suara dari speaker bawaan mobil atau OEM hingga modifikasi.

Baca Juga:
Speaker Focal Flax Series, Bikin Kualitas Audio di Toyota Kijang Innova Zenix Jadi Lebih Natural

“Ini paling bagus mengadaptasi input OEM, karena dilengkapi dengan 8 high-level input, 12-low level output, dan 8-channel power amplifier dimana 4x25 tambah 4x50, artinya kalau pakai mobil yang speakernya udah banyak banget, Anda pakai 1 amplifier selesai.” buka Wahyu Tanuwidjaja, Chief Executive Officer PT. Audioworkshop kepada SoundandMachine.com di lokasi pameran (15/8/2022). 

Baca Juga:
Jadi Referensi Upgrade Audio Proper, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid ini Terapkan Sistem 3-Way

PXE-X800 memiliki output RCA/DSP 12-channel dan built in amplifier 8 channel dimana channel 1-4 memiliki daya 25 watt dan channel 5-8 dengan daya 50 watt, dengan daya maksimal hingga 50W RMS sehingga menghasilkan kualitas suara lebih baik.

Selain itu, PXE-X800 juga dilengkapi chip yang berkualitas tinggi untuk sample rate 192kHz/ 24 bit, serta kapasitor untuk rasa lebih realistis dalam pemutaran musik. “Komponennya sudah WIMA, sudah kelas yang bagus.” tambah Wahyu

Baca Juga:
Pakai Musik Format Streaming, Car Audio Network Lakukan Digitalisasi Materi Penilaian di Musim 2023

Modul ini 5.0 dual-mode Bluetooth, berdaya rendah, kualitas suara bagus, Bluetooth HD dengan jarak jauh hingga 15 m, mendukung format lossless APTX yang unik, pita operasi dari 2.402GHz hingga 2.480 GHz, dan kinerja transmisi Bluetooth stabil.
Software tuning PXE-X800 juga didesain lebih ramah pengguna, penggunaan mode layar terbagi antarmuka, penyetelan sekilas, pengoperasian penyetelan pengguna yang lebih nyaman.

“Alpine PXE 800 juga bisa digunakan sebagai pure 12-channel DSP dan mode off untuk internal amplifier, jadi memberikan opsi bagi installer dalam memfungsikan produk ini.” jelas Wahyu.

Segala kecanggihan fitur PXE-X800 dikemas dengan aluminium housing bertekstur hairline serta sejumlah detail yang membuatnya terlihat elegan, sehingga memperindah tampilan interior atau bagasi kendaraan ketika DSP-nya diperlihatkan.

Bagi kawan soundandmachine yang berminat, PXE-X800 dibanderol dengan harga. Rp 21.850.000,-.
“Kita memberikan satu experiencing car audio, beli DSP ini sekarang tahap pertama hanya berpikir lebih bagus pakai internal amplifier, tapi di masa depan memberikan output 12-channel berupa RCA, artinya bisa pakai amplifier mau sebagus apapun bisa.” pungkas Wahyu. Mantap! (Joule)