Sediakan Unit Test Drive di GIIAS 2022, Honda Akan Hadirkan Kembali Lini Elektrifikasi

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 18/Agu/2022 09:00 WIB
Lini elektrifkasi hybrid e:HEV Honda di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Lini elektrifkasi hybrid e:HEV Honda di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

SoundandMachine.com (Tangerang) - PT. Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan bahwa pihaknya akan tergerak untuk memasukkan kembali lini elektrifikasi demi lingkungan hidup lebih baik.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

Mobil elektrifkasi yang akan dihadirkan kembali tersebut mulai dari hybrid e:HEV, dengan 2 motor listrik sebagai penggerak roda selain mesin bensin, untuk menunjang efisiensi bahan bakar dan juga performa.

Pengumuman HPM akan tergerak untuk menghadirkan lini elektrifkasi tersebut dikonfirmasi melalui konferensi pers dalam hari pertama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, pada tanggal 11 Agustus 2022 silam.

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

“Huruf ‘e’ berarti memberi energi untuk masyarakat dan menginspirasinya dengan menggunakan tenaga listrik sebagai energi. Sementara itu e:HEV merupakan sistem hybrid yang dibuat oleh Honda untuk elektrifikasi.” buka Kotaro Shimizu, President Director PT. HPM kepada SoundandMachine.com di lokasi pameran (11/8/2022).

Sekedar informasi, sebetulnya HPM cukup lama menghadirkan lini elektrifikasi melalui perilisan Honda CR-Z, namun vakum sejak hatchback 3-pintu tersebut dihentikan perilisannya pada tahun 2017.

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

HPM mengumumkan pihaknya akan menghadirkan kembali lini elektrifikasi pada 2023 mendatang, dan memanfaatkan betul GIIAS 2022 sebagai momen untuk sounding, mulai dari display 2 model terkemukanya, yaitu Accord dan CR-V, hingga menyediakan unit test drive-nya.

Untuk Accord, unit tersebut didatangkan langsung dari Thailand, dan juga berspesifikasi negeri gajah putih tersebut. Sekedar informasi, Accord yang beredar di Indonesia merupakan rakitan Thailand, begitu juga untuk pasar Jepang.

Sementara untuk CR-V, HPM tidak hanya display yang notabene di hari pertama saja, tetapi juga menyediakan unit test drive meskipun belum beredar secara resmi di Indonesia.

“Kami menghadirkan 2 model populer e:HEV secara global, yaitu CR-V dan Accord. Kalian bisa merasakan teknologi dengan test drive unitnya di event ini.” jelas Kotaro.

Selain display 2 model populernya, HPM juga turut mengedukasi teknologi kendaraan elektrifikasi di GIIAS 2022, melalui alat peraga dan juga mobil balap Formula 1 yang mengantarkannya juara dunia pada tahun 2021 silam, sebagai salah satu prestasi di bidang elektrifkasi.

“Mobil Formula 1 yang ditampilkan juga dilengkapi mesin hybrid.” tambah Kotaro.

Tak ketinggalan, HPM akan menghadirkan 2 lini elektrifikasinya mulai tahun 2023 mendatang, dan menariknya bukan hanya merilis, tetapi juga melokalkannya di pabrik yang berada di Karawang, Jawa Barat.

“Honda akan memperkenalkan 2 model elektrifkasi di Indonesia tahun depan, dan akan menghadirkan lebih banyak kendaraan elektrifkasi termasuk yang diproduksi secara lokal.” pungkas Kotaro. Selamat datang kembali di kendaraan elektrifikasi. (Joule)